TNI AD

Tingkatkan Mental dan Fisik, Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Materi Jelajah Medan Mobile Training Team

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan fisik, Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan Materi Jelajah Medan MTT (Mobile Training Team) guna menunjang tugas operasi papua, latihan ini yang dilaksanakan di wilayah Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kec. Ambulu, Kab. Jember. Sabtu (02/09/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapten Inf Tiar Saputra tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit. dalam latihan Jelajah Medan kali ini Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad menempuh jarak 10 km.

Jelajahi medan yang sudah ditentukan prajurit Condromowo sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan perlengkapan menggunakan rompi, helm dan senjata perorangan.

Selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun material, sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Jelajah medan ini juga merupakan latihan pengaplikasian medan penugasan daerah papua nantinya, Jelajah medan ini yang merupakan sebuah keharusan yang dimiliki oleh seorang prajurit yakni memiliki fisik dan mental yang prima. (Penkostrad)

Related Posts