TNI AD

Terapkan Disiplin Berkendara, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Laksanakan Sosialisasi dan Pengecekan Kendaraan Bermotor

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka Ops Gaktib (Operasi Penegakan Ketertiban) Polisi Militer TA 2023, Petugas Denpom 4/IV Surakarta melaksanakan Sosialisasi Ops Gaktib dan pengecekan kendaraan bermotor yang dipimpin oleh Dansatlak Gakkumwal Denpom 4/IV Surakarta Letda Cpm Suwonto bertempat di Tribun Lapangan Mayonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad. Rabu (6/9/2023).

Pada kesempatan tersebut, Letda Cpm Suwonto menyampaikan kegiatan sosialisasi dan Ops Gaktib ini sebagai upaya preventif, yaitu untuk meminimalisir dan menekan angka kecelakaan lalu lintas serta mencegah pelanggaran Anggota Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad saat berlalu lintas.

Setelah sosialisasi, kemudian dilanjutkan pemeriksaan kendaraan oleh Anggota Denpom 4/IV Surakarta terkait kelengkapan dan kelayakan kendaraan serta kelengkapan surat-surat kendaraan Pribadi dan kendaraan Dinas Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

“Adapun sasaran pengecekan dan pemeriksaan meliputi kelengkapan layak tidaknya kendaraan dan surat administrasi seperti, SIM TNI, BNKB dan BPKB, dimana yang dicek secara detail satu persatu,” terang Letda Cpm Suwonto.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tingkat kedisiplinan anggota khususnya pemegang indeks kendaraan dinas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad tetap terjaga dan zero pelanggaran serta dapat memahami betapa pentingnya keselamatan berlalulintas.

Tak lupa, Tim Denpom 4/IV mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro karena sudah tertib dan tidak ada satupun Prajurit yang melanggar aturan serta kelengkapan kendaraan seluruhnya lengkap. (Penkostrad)

Related Posts