HeadnewsTNI AD

Siswi MIS Maura El Mumtaz Binjai Juarai Kompetisi Sains Madrasah se Sumut

BINJAI, KLIK7TV.CO.ID – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) makin kompetitif. Hal ini ditandai dengan tingginya minat siswa madrasah tercatat di Kementerian Agama untuk ikut berkompetisi pada ajang tahunan ini. KSM kali pertama digelar pada 2022, secara Luring atau Online.

“Alhamdulillah, tahun ini murid sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Maura El Mumtaz, Kelurahan Tanah Seribu, Kota Binjai Sumut, Qory Hunafa mendapatkan Juara II tingkat Provinsi Sumatera Utara, dengan materi Matematika Terintegrasi,” Kata Kepala Sekolah MIS Maura El Mumtaz Kota Binjai Hj Dahliawati SPd, MM. Rabu (14/9/2022).

Menurut Hj Dahliawati SPd, MM dalam kompetisi tingkat Provinsi kali ini, Murid MIS kelas VI Maura El Mumtaz berhasil mengungguli para peserta murid MIS/SD lainnya se Sumut.

“KSM ini digelar secara berjenjang, sejak dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga nasional. Tahun ini seluruh jenjang akan digelar secara luring dan pada tingkat nasional, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Dalam ujian, para murid MIS harus menggunakan aplikasi Computer Based Test (CBT) dan pelaksanaan ujian tahun ini secara luring dengan tujuan memperkuat fungsi pengawasan dalam pendidikan, ujar Hj Dahliawati SPd, MM.

“Semoga dengan adanya Murid Madrasah Kelas VI yang menyabet juara II dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini bisa memotivasi para Murid MIS Maura El Mumtaz Kota Binjai lainnya untuk terus belajar hingga dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” Pungkas Hj Dahliawati SPd, MM.@Red

Related Posts