Setetes Darah Prajurit Denpal Divif 3 Kostrad Berarti untuk Mereka

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Prajurit Denpal Divif 3 Kostrad mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan di Mapaldam XIV/Hasanuddin pada Kamis, (27/6/2024).

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Korps Peralatan ke-78, Paldam XIV/Hasanuddin menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh personel Denpal Divif 3 Kostrad. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kapaldam XIV/Hasanuddin, Kolonel Cpl Supriyanto, S.E., yang menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian kepada masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Donor darah adalah kegiatan mendonorkan atau menyumbangkan darah secara sukarela. Donor ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang memerlukan tambahan darah, seperti penderita trauma berat, anemia, talasemia, hemofilia, hingga leukemia.

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan. Prosedur ini berada di bawah pengawasan PMI, dan tidak hanya bermanfaat bagi penerima darah, tetapi juga memberikan banyak dampak positif bagi pendonor.

Melalui partisipasi dalam kegiatan ini, personel Denpal Divif 3 Kostrad menunjukkan semangat solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama, serta memberikan kontribusi nyata dalam upaya menyelamatkan nyawa.@Red

Related Posts