TNI AL

SESKOAL TERIMA KEDATANGAN DELEGASI TENTARA SRILANKA

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi.,M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla.,CHRMP yang diwakili oleh Wadan Seskoal, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., menerima kunjungan delegasi Defence Service Command and Staf Collage (DSCSC) Srilanka di Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jumat (08/09/23).

Kunjungan delegasi Srilanka ini berjumalah 32 orang yang merupakan Perwira Siswa yang tengah menempuh pendidikan di Sesko Srilanka. Perwira siswa tersebu berasal dari berbagai negara dan dipimpin oleh Brigadier AP. Wickramasekara.

Setibanya di Seskoal, rombongan disambut jajar kehormatan dan diterima langsung oleh Wadan Seskoal untuk melakukan foto bersama di Plaza Dharma Wiratama. Setelah itu rombongan delegasi langsung dipersilahkan menuju pendopo Seskoal untuk melaksanakan ramah tamah dan coffee break. Saat ramah tamah, rombongan dijelaskan mengenai Seskoal dan program pendidikan yang saat ini tengah berjalan. “Suatu kehormatan besar bagi kami untuk menerima kunjungan delegasi Defence Service Command and Staf Collage (DSCSC) Srilanka”. Demikian disampaikan Wadan Seskoal saat membacakan amanat dari Komandan Seskoal.

Selanjutnya Rombongan langsung menuju bis yang telah disiapkan untuk meninjau beberapa fasilitas Seskoal yang disiapkan untuk Perwira Siswa yang menjalani pendidkan, mulai dari lapangan tembak, mess, perpustakaan, gedung olah yudha, dan berbagai fasilitas lainnya.
Selama berada di perpustakaan, rombongan berhenti sejenak untuk melihat foto Perwira Siswa yang berasal dari manca negara. Disana terpampang foto tiga Perwira Siswa yang berasal dari Srilanka. Sebagai informasi, Sejak Seskoal berdiri pada 26 November 1963, Srilanka telah mengirimkan tiga perwira Siswa. Yaitu pada tahun 2010, 2014 dan tahun 2023.

Acara kemudian ditutup dengan saling bertukan cindera mata dan foto bersama. Sebelum mengakhiri kunjungannya, Brigadier AP. Wickramasekara berharap, semoga kunjungan ini dapat semakin mempererat hubungan dan kerjasama serta membawa manfaat bagi Perwira siswa dari kedua pihak.

Related Posts