Sebanyak 14 orang anak dapat Khitanan gratis dari Polres Tapteng, Sambut HUT Bhayangkara ke-78

TAPTENG. KLIK7TV.CO.ID – Sebanyak 14 (empat belas) anak dari 3 Kelurahan dan 1 Desa di Kota Pandan mengikuti khitanan massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 di Aula Polres Tapanuli Tengah. Jumat 14/06/2024 pagi.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH menyampaikan bahwa khitanan massal secara gratis yang dilaksanakan Polres Tapanuli Tengah ini merupakan salah satu kegiatan bakti kesehatan Polri untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait biaya khitan.

“Polres Tapanuli Tengah melaksanakan bakti kesehatan khitanan massal bekerjasama tenaga ahli khitan dari RSUD Pandan, kegiatan ini juga merupakan bentuk partisipasi sosial Polres Tapteng kepada masyarakat” Terang Kapolres Tapteng.

Diketahui bahwa dalam hal ini, Klinik Pratama Polres Tapanuli Tengah bekerjasama dengan RSUD Pandan Kab. Tapteng yang dipimpin oleh Dokter Klinik Pratama Polres Tapteng dr. Maruli Silalahi, M. Kes dan Dokter dari RSUD Pandan dr. Syahkin Siregar bersama 4 anggota medis.

Kapolres Tapteng juga menyampaikan bahwa Bakti Kesehatan Polri menyambut HUT Bhayangkata ke 78 mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH
didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng Ny. Heni Basa Banjarnahor berkeliling melihat anak-anak yang sedang menjalin proses pengkhitanan yang dilakukan oleh para Dokter dan anggota Dokkes Polres Tapanuli Tengah.

Menutup kegiatan, Kapolres Tapteng bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng memberikan bingkisan dan uang santunan kepada anak yang telah melakukan khitanan didampingi orangtua anak. @(an)

Related Posts