TNI AD

Satgas Yonif 433 Kostrad Borong Sayur-sayuran dan Berikan Pelatihan Memasak yang Sehat dan Bergizi di Nduga

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Satuan Tugas Yonif 433 Kostrad melakukan upaya untuk meningkatkan gizi dan mencegah stunting bagi masyarakat di Pegunungan Tengah Papua dengan mengadakan acara masak dan makan bersama untuk warga, Senin (16/10/2023).

Acara ini dimulai dengan Borong Hasil Sayur di pasar masyarakat di Distrik Dal, Kabupaten Nduga./ guna meningkatkan ekonomi masyarakat, kemudian dimasak langsung di tempat dengan tambahan protein hewani berupa protein ikan.

Dipimpin oleh Bapak Kepala Suku Otel Tabuni, masyarakat Distrik Dal hadir di Pos TNI Dal untuk mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Prajurit Julu Siri.

Kepala Suku melaporkan kepada Pos TNI tentang keluhan masyarakat tentang kekurangan bahan makanan dan nutrisi. Mereka mendapatkan makanan sehari-hari mereka dari Kebun Ubi, tetapi mereka pikir itu tidak cukup untuk mereka, sehingga mereka berisiko kekurangan nutrisi, terutama untuk anak-anak yang masih kecil.

Dipimpin oleh Lettu Inf Bara Warna, personel Pos TNI Dal memastikan bahwa acara berlangsung dengan aman dan bahagia, dan fokus acara adalah anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Bapak Kenius, seorang penggembala di Distrik Dal, menyampaikan rasa terima kasihnya dengan mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas acara anak anak Pos TNI Dal Julu Siri yang mengajak masyarakat makan bersama dan memasak makanan bagus untuk anak anak, Kami sangat senang dengan kehadiran TNI di sini selalu membantu kehidupan, masyarakat lama banyak turun ke Wamena karena takut berkebun tapi sekarang sedikit sedikit kembali ke sini karena ada TNI membantu jaga kami.”

Menurut perintah langsung Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, selaku Dansatgas kepada Komandan Pos jajaran Yonif Para Raider 433/JS, kehadiran militer harus dapat merebut hati dan pikiran rakyat dan membantu mereka mengatasi kesulitan apa pun. @Red

Related Posts