TNI AD

Satgas Yonif 330 Kostrad Datangi Jupiter, Gotong Royong Bantu Bangun Honai

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Jupiter Dwitau, nama lengkap anak Papua yang punya cita-cita ingin menjadi tentara itu kaget bukan kepalang melihat sekelompok prajurit Satgas Yonif 330 Kostrad yang tiba-tiba muncul di hadapannya. Seketika ia berlari menuju ayahnya, Donatus Dwitau, yang sedang membangun Honai. “Bapa, ada om Satgas Yonif 330 Kostrad datang,” ujarnya.

Kedatangan para Ksatria Tri Dharma di kampung Bilogai, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Senin (06/11/2023) membuat keluarga Donatus Dwitau terkejut. Apalagi melihat beberapa prajurit yang memanggul kayu. Bapak Donatus yang masih tertegun sontak tersadar mendengar sapaan ramah yang terdengar di telinganya.

“Hormaaaat, bapak Donatus,” sapa Lettu Inf Arief, Danpos J2 yang memimpin kegiatan.

“Danposss!!!Datang dari Pos kah?”, teriak bapak Donatus menyambut kehadiran sosok prajurit dihadapannya.

Lebih lanjut, Danpos menjelaskan bahwa maksud kedatangan prajurit Satgas 330 adalah untuk membantu bapak Donatus membangun Honai.

“Kami datang untuk bantu bangun Honai supaya cepat selesai. Ini kami bawakan beberapa bahan. Tolong diterima,” ucapnya.

Sesaat kemudian, nampak anggota Satgas Yonif 330 Kostrad berbaur dengan keluarga bapak Donatus. Mereka bercengkerama dengan akrab dan bergotong royong untuk membantu pembangunan Honai. Terlihat sekali kedekatan hubungan yang terjalin diantara Satgas Yonif 330 Kostrad dan keluarga bapak Donatus.

“Terimakasih Satgas Yonif 330 Kostrad yang selalu hadir membantu kami masyarakat di Intan Jaya. Terima kasih sudah kasih bantuan bahan dan bantu kami bangun honai. Semoga Tuhan Berkati Satgas Yonif 330 Kostrad,” ujarnya.@Red

Related Posts