TNI AL

Sasar Lansia, Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Di Subang

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID -  Satya Wira Jala Dharma. Tanpa kenal lelah Prajurit TNI AL dari Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menggelar Serbuan Vaksin Maritim TNI AL yang kali ini dengan target dengan Muara Ciasem, Blanakan, Kabupaten Subang, Kamis (5/8)

Sasaran serbuan vaksin di salah satu kecamatan di Kabupaten Subang ini menargetkan 2000 orang tervaksin.

Dan berdasarkan data dari pihak pemerintah setempat, banyak lansia yang mendaftarkan diri untuk divaksin.

Sehingga sasaran yang menjadi fokus kali ini adalah para lansia.

Lagipula berdasarkan data medis, para lansia sangat rentan terhadap resiko terpapar virus covid 19, apalagi dengan kondisi usia yang tentu memiliki kemungkinan penyakit bawaan yang dapat menimbulkan resiko kematian.

Salah satu lansia yang divaksin sebut saja Maisyarah (65) mengaku ikut mendatangi balai desa Muara Ciasem karena diajak salah satu puteranya untuk mendapat vaksin agar terhindar atau kebal terhadap virus covid 19.

“Saya ikut anak kesini, supaya dapat vaksin dari Angkatan Laut” katanya.

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di pesisir pantai utara Subang ini melibatkan vaksinator 50 orang yang bekerja sama dengan Puskesmas Blanakan.

Panglima Kolinlamil menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk mensukseskan Program Pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 “Satu Juta Vaksin Perhari” untuk seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Serbuan vaksin akan terus dilaksanakan sampai masyarakat semuanya tervaksin. TNI bersama Polri dan Pemerintah Daerah akan bersinergi dalam menyukseskan program vaksinasi nasional, sehingga harapan pemerintah target vaksinasi 1 juta per hari benar-benar terlaksana di seluruh wilayah Indonesia,” tandas Laksda TNI Arsyad Abdullah yang akan segera menempati jabatan sebagai Pangkoarmada I.

Laksda TNI Arsyad Abdullah menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini gratis tanpa dipungut biaya dengan catatan warga berusia di atas 12 tahun yang bisa ikut vaksin dengan membawa keluarganya yang lansia, karena targetnya untuk para lansia. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts