BEKASI, KLIK7TV.CO.ID – Pelayanan Wajib Pajak untuk kendaraan bermotor maupun mobil di SAMSAT Kab Bekasi ini untuk pelayanannya masyarakat menilai sangat baik. Pasalnya, pemohon wajib pajak untuk kendaraan motor atau mobil untuk memperpanjang pajak kendaraannya tidak terlalu lama dan tidak menunggu antrian panjang.
Hal ini disamapaikan salah satu warga warsito, (45) yang tinggal tak jauh rumahmya dari lokasi samsat kepada klik7tv.co.id, seusai mengurus perpanjangan Pajak {STNK) kendaraanya Rabu{7/4/03)
Warsito menjelaskan, dalam pengurusan kendaraan roda dua atau roda empat  tidak sampai menunggu lama-lama. Sebagai pemohon pajak juga merasa senang dengan pelayanan di SAMSAT Kab Bekasi ini.
” Selain itu juga dirinya menilai  lingkungannyadi samsat ini juga tertata rapih dan bersih. dengan menerapkan 3S (Senyum, Sapa, Salam).” jelas Warsito
Sementara Humas SAMSAT Kab Bekasi Viktor Silaban saat di temui diruang kerjanya, mengatakan, setiap pelayanannya, kami tetap menjaga kepuasan masyarakat dalam kepengurusan memperpanjang panjak Kendaraan, baik roda dua, roda empat serta mutasi serta yang lainya.
“Tentunya dimulai dari Petugas SAMSAT, dari anggota nya sendiri dan dari akomodasinya mengutamakan kenyamanan dari pajak yang datang ke kantor SAMSAT. Begitu juga dengan Pelayanan untuk pemberkasannya bisa lebih cepat.” kata Viktor
Viktor Silaban, menambahkan, belum lama ini baru diganti kanit yang baru, tetapi dalam kinerjanya benar -benar tetap menjaga pelayanan yang baik, agar masyarakat puas dalam pelayanan di samsat Kab Bekasi ini.
” Padahal kebetulan beliau baru hitungan minggu sangat peduli dengan pelayanan, kita bisa lihat tempatnya lebih rapih dan tempat duduk wajib pajak sudah lebih bagus, itu salah satu bentuk pelayanan maksimal untuk wajib pajak yang datang, ” tambah Viktor
Selain itu menurut Viktor, salah satu cara ini lah SAMSAT Kab Bekasi memberikan kepercayaan kepada masyarakat agar wajib pajak dilakukan pelayanannya lebih cepat dan silahkan untuk wajib pajak langsung daftar ke loket, jangan lewat orang yang diluar petugas, jadi bisa terlayani dengan baik, jelas Viktor
Mengenai outlet SAMSAT Kab Bekasi, Viktor Silaban menerangkan, kita punya outlet tambun, outlet cibarusah dan outlet babelan. Namun nanti ada SAMSAT keliling dan ada gerai di MALL Pelayanan Publik yang di Lotte Mart.
Humas SAMSAT Kab Bekasi Viktor Silaban berharap, pelayanan lebih baik lagi sesuai dengan arahan pimpinan kami, jangan sampai ada komplain, melayani masyarakat dengan baik, dan tentunya kami sangat mendukung dan senang untuk melaksanakan perintahnya.
” Silahkan untuk masyarakat datang ke SAMSAT Kab Bekasi, jangan segan-segan mengurus STNK nya, silahkan langsung daftar ke loket-loket petugas, agar bisa terlayani dengan baik. Jadi mudah-mudahan dengan begitu masyarakat merasa puas dilayani di tempat kami. ” pesan Viktor
Menyinggung pembayaran Pajak di SAMSAT Kab Bekasi, Viktor Silaban menjelaskan, Untuk pembayaran, itu berkaitan dengan SAMSAT Online. Itu kan nama aplikasinya SAMBARA, ini bisa dibayarkan melalui cara-cara online seperti alfamart, indomaret, tokopedia, mungkin dipandu disana. keunggulan adanya SAMBARA untuk mempermudah wajib pajak, jadi yang mau jatuh tempo dan belum sempat datang mereka bisa bayar dulu.
Sehingga dapat menghindari denda pajaknya. Nanti penukarannya disini, kan masyarakat sini masih konvensional. Jadi yang datang kesini sebenarnya tidak ada antrian untuk e-samsat. Untuk yang sudah bayar, prosesnya sama. KTP ,STNK ,BPKB,Struk Pembayaran di fotocopy, nanti baru diproses di loket SAMSAT Kab Bekasi. Ujar Humas SAMSAT Kab Bekasi Viktor Silaban. (RT)