TNI AL

Sambut HUT TNI AL, Lanal Simeulue Laksanakan Pengabdian Masyarakat Berupa Pemeriksaan Gigi Gratis dan Donor Darah

SIMEULUE,KLIK7TV.CO.ID – Menyambut HUT TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI AL Simeulue melaksanakan pengabdian masyarakat berupa pemeriksaan gigi gratis dan donor darah, bertempat di Balai Pengobatan Lanal Simeulue, Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kamis (07/09/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Lanal Simeulue kepada masyarakat dengan memberikan manfaat di bidang kesehatan serta dalam rangka menyambut HUT TNI AL pada tanggal 10 September 2023.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkat bahwa kegiatan seperti ini bukan pertama kalinya dilaksanakan Lanal Simeulue, namun kegiatan Bhakti Kesehatan seperti ini disesuaikan dengan keadaan masyarakat sekitar, dimana akhir-akhir ini meningkatnya kebutuhan darah dan pada kegiatan pemeriksaan gigi gratis difokuskan kepada anak-anak usia 6-12 tahun sebagai screening kualitas kesehatan khususnya di bidang kesehatan gigi dan mulut.

Pengabdian masyarakat ini juga didukung langsung oleh Dokter Gigi Spesialis Konservasi Gigi Anak drg. Mirna Novalia, Sp. KGA., sebagai dokter pemeriksa dan RSUD Kabupaten Simeulue sebagai Tim Donor Darah.

(Pen Lanal Simeulue)

Related Posts