TNI AL

Sambut HUT ke – 78 TNI AL, Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Program Kali Bersih Nasional

SURABAYA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Laut, Koarmada ll menggandeng warga dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur untuk melaksanakan Program Kali Bersih (Prokasih) Sungai Kalimas Surabaya.

Kegiatan Prokasih ini dibuka langsung oleh Pangkoarmada Il Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP,
M.Tr.Opsla., dalam hal ini diwakili oleh Kaskoarmada ll Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP, bertempat di
Pintu Air Petekan, Selasa (5/9/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.,
yang dilaksanakan secara serentak di Jajaran TNI AL seluruh lIndonesia yang disebar di 78 titik, melalui Vicon
terpusat di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI AL, yang mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus melaju untuk Indonesia maju”.

Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. saat ikuti acara menuturkan, Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan perairan dan sungai serta meningkatkan kerjasama dalam upaya mempertahankan keseimbangan ekosistem air dan melindungi sumber daya air untuk generasi yang akan datang dalam lingkup yang lebih luas.

,”Bahwa untuk mewujudkan ketahanan sumber daya air membutuhkan upaya yang harus kita sinergikan bersama di Program Kali Bersih Nasional ini marilah kita berkomitmen untuk membangun kepekaan terhadap lingkungan hidup, kesempatan ini mengedukasi generasi muda tentang pentingnya konservasi air, jadikan sungai, perairan dan lautan kita yang terjaga keindahan dan pelestariannya demi mewujudkan kejayaan Indonesia yang berdaulat maju dan berkelanjutan,” ujarnya ( Ofik )

Related Posts