TNI AD

Sambut Hari Kemerdekaan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Ajak Warga Gotong Royong Bangun Jalan

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Jelang Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti melaksanakan karya bakti pembuatan jalan desa bersama warga di Dusun Jaung, Kecamatan Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Mayor Arm Ady Kurniawan dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Rabu (16/08/2023).

Dijelaskan Dansatgas salah satu bentuk kegiatan dari karya bakti bersama warga yang dilakukan oleh anggota Satgas adalah pembuatan jalan Desa yang menghubungkan Desa.

“ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga agar akses transportasi antar desa dapat lebih baik lagi,” tuturnya.

Dansatgas menambahkan, dalam peringatan HUT RI kali ini mari kita tingkatkan rasa kepedulian bersama akan lingkungan kita. Agar kita tetap sehat untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan melalui profesi kita masing-masing.Selanjutnya Dansatgas juga menghimbau kepada warga untuk mengibarkan bendera Merah putih menjelang peringatan HUT ke-78 RI.

Lebih lanjut Danpos Jaung menambahkan, bahwa kegiatan ini juga untuk menumbuhkan sikap semangat gotong royong, saling membantu serta membina hubungan yang baik antara satgas dengan masyarakat sehingga terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan rakyat di perbatasan ini.

Salah satu warga Nikolas, menyampaikan apresiasi atas kepedulian personel Satgas yang selalu menjadi motivator bagi warga dalam membangun desanya.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas bantuan dari bapak-bapak Satgas dalam pembuatan jalan desa ini, sehingga warga kami bisa melintasi jalan desa lebih nyaman, berkat bantuan dari bapak-bapak Satgas pekerjaan berat pun terasa ringan,” pungkasnya. (Penkostrad).

Related Posts