POLRI

Sambangi SD, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Mojolaban Polres Sukoharjo Beri Edukasi Stop Bullying

SUKOHARJO,KLIK7TV.CO.ID – Siswa – Siswi SD N 2 Plumbon Kecamatan Mojolaban, mengikuti sosialisasi Stop Bullying dari Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Plumbon Polsek Mojolaban, Jumat (27/10) pagi.

Kanit Binmas Aiptu Wiyono dan Aipda Bayu Tejo memberi materi tentang Stop Bullying (perundungan) di SD N 2 Plumbon Mojolaban.

Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas sebagai narasumber menyampaikan materi tentang stop perundungan (bullying) atau perbuatan tidak menyenangkan baik secara verbal fisik ataupun sosial di dunia maya ataupun nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman, sakit hati dan tertekan baik yang dilakukan oleh perorangan atau kelompok.

“ Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan pelajar kerap viral beredar di media sosial, termasuk video selama ini trending di beberapa akun media sosial, sehingga pada kesempatan ini kami memberikan sosialisasi di SD N 2 Plumbon,” kata Aiptu Wiyono.

Sementara itu, terpisah Kasi Humas AKP Daryanta mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit tujuan kegiatan edukasi dan sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan kepada adik – adik pelajar tentang perundungan / bullying, bahayanya dan cara mengatasinya, sehingga angka kekerasaan pada kelompok umur pelajar bisa kita minimalisir.

“ Diharapkan dengan adanya kegiatan edukasi dan sosialisasi ini tidak ada lagi kasus – kasus perundungan atau bullying diwilayah Kabupaten Sukoharjo,” Pungkasnya.

Khnza Haryati

Related Posts