Daerah

Ribuan Personil PLN Sukses Jaga Pasokan Listrik Saat Upacara Peringatan HUT RI ke – 78 di Sumut

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – PLN sukses menjaga pasokan kelisrikan dalam Upacara peringatan HUT RI ke-78 di berbagai tempat di Sumatera Utara. Dalam momentum tersebut PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara menyiapkan 2.996 personil mulai dari tanggal 16 Agustus hingga 17 Agustus 2023.

General Manager PLN UID Sumatera Utara Awalludin Hafid mengatakan pelaksanaan upacara HUT RI ke-78 dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. Untuk itu, PLN harus menjaga keandalan pasokan listrik selama pelaksanaan upacara berlangsung (17/8/2023).

“Terdapat sebanyak 171 titik di Kabupaten/Kota melaksanakan upacara HUT RI ke-78 di Sumatera Utara tersebar pada 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan 64 Unit Layanan Pelanggan (ULP). Agar pelaksanaan upacara berlangsung khidmat, PLN telah mempersiapkan 158 posko dan 3.069 personil terdiri dari pegawai dan tenaga alih daya. Tidak hanya itu, PLN juga mempersiapkan peralatan pendukung berupa genset sebanyak 80 unit dan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS),” ungkap Awalludin.

Lebih lanjut, Awaluddin menjelaskan PLN melaksanakan siaga kemerdekaan RI ke-78 sejak tanggal 16 Agustus hingga 18 Agustus 2023. Adapun puncak peringatan HUT RI ke-78 diperkirakan mencapai 1.920 MW.

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam perayaan HUT RI ke-78. Masyarakat dapat mengakses layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Sebanyak 3 juta pelanggan di Sumatera Utara telah merasakan kemudahan menggunakan aplikasi _superapps_ ini.

Tidak hanya memberikan kemudahaan kepada masyarakat dalam mengakses layanan PLN. Melalui aplikasi PLN Mobile masyarakat juga dapat mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada di Sumatera Utara. Sebanyak sepuluh SPKLU telah dipersiapkan PLN di berbagai lokasi strategis dapat dipergunakan oleh para pemilik kendaraan yang ramah lingkungan.

“Kini, mengakses layanan PLN semakin mudah. Melalui PLN Mobile pelanggan dapat menikmati layanan PLN kapanpun dan dimanapun. Tidak hanya memberikan layanan PLN saja, melalui PLN Mobile masyarakat juga bisa mengetahui lokasi SPKLU yang telah dipersiapkan PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Utara,” tutur Awalludin.

PLN juga menghimbau masyarakat yang akan memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 untuk tidak menggunakan listrik secara illegal agar terhindar dari resiko kebakaran dan tidak melakukan aktivitas di bawah jaringan listrik agar terhindar dari bahaya kelistrikan. (RS)

Related Posts