TNI AL

Pupuk Semangat Berkompetesi. Prajurit Satlinlamil 1 Ikuti Lomba Jurit Tangkas

JAKARTA, KLI7TV.CO.ID – Dalam rangka menguji kemampuan fisik dan kerja sama tim, Satuan Lintas Laut Militer 1 menggelar Lomba Jurit Tangkas yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil dan kolam pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/11). Materi Lomba Jurit Tangkas tersebut terdiri dari lempar tali buangan, tali temali, peluit, semaphore, flash exercise, kirim dan terima berita melalui sandi morse, bongkar pasang senjata, latihan PEK, dayung perahu karet, merayap naik jaring pasukan dan renang laut.

Lomba Jurit Tangkas diikuti oleh lima tim masing-masing dengan 7 prajurit sebagai perwakilan dari prajurit KRI Teluk Palu-523, KRI Mentawai-599, KRI Tanjung Kambani-971, KRI Banda Aceh-593 dan prajurit Satlinlamil 1. Perwira Staf Operasi Satlinlamil 1 Letkol Laut (P) Anwar Sahid selaku ketua panitia lomba menekankan kepada seluruh prajurit yang berlomba untuk mengutamakan keselamatan atau zero accident. Dalam lomba ini Prajurit diuji kemampuan dan kekuatan fisiknya untuk menyelesaikan berbagai materi dengan target waktu tercepat, lemparan terjauh dan diuji kompetensi serta kecakapannya untuk menjawab persoalan dengan cepat dan tepat.

Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang yang turut menyaksikan jalannya lomba sejak awal hingga usai mengungkapkan rasa bangganya atas semangat yang ditunjukkan oleh prajuritnya. Semangat untuk berkompetisi dan mengalahkan rivalnya dengan tetap mengedepankan zero accideny dan fair play. Hasil akhir Lomba Jurit Tangkas dimenangkan oleh Tim KRI Mentawai-599 sebagai juara pertama, juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Tim KRI Tanjung Kambani-971 dan Tim KRI Teluk Palu-523. Hadiah lomba diserahkan langsung oleh Komandan Satlinlamil 1.

Komandan Satlinlamil 1 yang ditemui di arena lomba menyampaikan bahwa lomba jurit tangkas yang digelar kali ini merupakan tindak lanjut dari arahan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. untuk melakukan pembinaan personel menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas guna mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional dan unggul. Ke depan lomba-lomba semacam ini akan terus diadakan guna memicu semangat prajurit untuk berkompetisi dan meraih prestasi.@Red

Related Posts