Pendidikan

Pungut Biaya Seragam Terlebih Dahulu di Sekolah SMAN 2 Dolok Sangul, Orang Tua Murid Resahkan Baju Belum Ada

HUMBANAS, KLIK7TV.CO.ID – Pihak Sekolah SMAN 2 Dolok sanggul Prov.Sumatera Utara di duga mewajibkan sisawa membeli baju batik dari kls 10.11 dan 12 melalui wali kelas masing masing dengan harga Rp 90.000/ siswa serta baju olahraga untuk kelas 10 Rp.130.000. Dan atribut Rp.65.000 padahal pemerintah sudah melarang sekolah menjual seragam untuk menekan potensi pungutan liar, namun beda halnya di SMA N 2 Doloksanggul justru terang terangan melalui wali kelas .

Sebelum seragam tersebut di berikan kepada siswa, terlebih dahulu Uang seragamnya di mintain oleh wali kelas kepada siswa untuk di belikan seragam, namun seragam yang di janjikan oleh wali kelas belum ada , sejak berita ini terkonfir ke wali kls.

Beberapa orang tua sekolah SMA N 2 mulai resah dan bertanyak Kenapa uang dikutip dahulu dari org tua ,padahal baju seragam batik. Kaos olah raga serta atribut sekolah tidak kelihatan bgaikan beli kucing dalam karung ,kenapa kita bilang bagaikan beli kucing dalam karung dengan harga kaos Rp.130.000 pcs kwalitas bahan kita tdk tau
Begitu juga baju batik , harga 90.000. Pcs kita tida tau bahan nya padahal di pasaran tdk semahal itu dan kita bisa milih milih jenis kain batik jauh lebih murah haga di luar ketimbang dari wali kelas yg memjual baju batik tsbt. Yang menjadi pertanyaan kita kenapa mesti dari wali kelas kita bayarkan dulu uang seragam tersebut tdk ada koperasi padahal tugas guru di gali pemerintah adalah mengajar bukan berbisnis seragam sekolah. Kita semua tau Guru guru kita di SMA N 2 doloksangul dapat Gaji setiap bulannya dari pemerintah serta Ada tunjangan gaji Sertifikasi Guru diterima nya , apakah masih kurang untuk menghidupi keluarga meteka ya hanya Tuhan lah yang tau tutur Bpk Limban Gaol selalu org tua siswa,

Ibu simamora salah satu wali kls 10, ketika kitakonfrimasi tentang keterlibatan beliau selalu salah satu ikut Serta melakukan pungutan di ruang klas nya Rp .285.000 per siswa dgn rincian Bju Batik Rp.90.000, seragam olah raga Rp.130.000 ,.Atribut Rp 65.000, beliau menjawab melalui WA,Selamat pagi pak .Silahkan konfirmasi ke Ketua Komite SMAN 2 Doloksanggul .Bpk.Ramli Simanullang .Terima kasih. Tgl 4 Oktober jam 08.00,

Setelah kita telusuri siap Bpk Ramli simanullang menurut salah satu warga sekitar Dolok sanggul Beliau ini adal salah satu Pengurus Partai Politik dan ada kemungkinan beliau juga salah satu kandidat calek di Thun 2024 dari partai X. Namun sampai saat ini kita blm bisa konfirmasi dgn BPK komite tersebut .

Bu Eva Sitorus dengan konfirmasi yang sama pada tanggal 4 Oktober 2024 melalui What’s App jam 07.20 tdk ada jwb
A.H.Silalahi selaku Kacab Dinasa Pend Humbang Hasundutan selaku pimpinan wilayah dan pengawasan menjawab akan chrosscheck dan mintak kepada kasek untuk klarifikasi.

Pantauan di lapangan hingga saat ini, permintaan orang tua murid agar segera bajunya di bagikan kepada siswanya, kalau memang tidak ada solusinya, orang tua murid akan melaporkan ke dinas pendidiksn setempat. @ ( Liston Munthe)

Related Posts