TNI AD

Puluhan Prajurit Dharaka Yudha Gembleng Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Jember

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Guna membentuk mahasiswa yang terlatih dan berkarakter Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad berikan pelatihan pada ribuan mahasiswa dalam tajuk Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Dandema Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad. Mayor Inf Didit Aprian Rahmandita.,S.E., Yang diikuti 75 Org Prajurit Dharaka Yudha selaku pelatih dan pemberi materi Pada PKKMB. Yang bertempat Di Politeknik Negeri Jember. Kamis (10/08/2023).

Tajuan dari Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) ini tidak lain untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa baru, pemahaman tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Paham Narkotika dan Peraturan Baris – Berbaris.

Kegiatan yang dilaksanan selama 2 hari pada tanggal 9 agustus 2023 dan 10 agustus 2023, tampak Mahasiswa Baru yang terlibat latihan tersebut begitu antusias dan semangat mengikuti semua instruksi dari pelatih meskipun harus digembleng di saat cuaca panas, bahkan mereka terlihat pantang menyerah meski tubuhnya sudah terlihat lelah.

Dilain waktu Dandenma Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad menyampaikan “Kami harap dengan telah dilaksanakan Pelatihan pada Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) ini dapat menjadikan mahasiswa POLIJE menjadi pembelajar yang terlatih dan berkarakter, dan menjadi generasi sukses penerus bangsa,” ngkapnya. (Penkostrad)

Related Posts