TNI AD

PT. Japfa Memboyong Piala Pada Turnamen Sepak Bola Waspada Cup 2022

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Komandan Brigif (Danbrigif) Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A. didampingi Kadispora Kabupaten Maros yang mewakili Bapak Bupati secara resmi menutup Turnamen Sepak Bola Waspada Cup 2022, bertempat di Kariango. Minggu (18/9/2022).

Turnamen ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh satuan di Homebase. Diikuti oleh 30 tim se-Indonesia Timur dari TNI, Polri, Universitas dan masyarakat umum. Waspada Cup 2022 bertujuan untuk membangun Silaturahmi antar elemen masyarakat yang sekaligus memperkenalkan satuan Kariango, Kostrad. Turnamen ini diselenggarakan mulai tanggal 15 Agustus s.d 18 September 2022. Dengan sistem grup pada babak penyisihan dan dilanjutkan 16 dan 8 besar serta semifinal dan final.

Dalam laga final yang mempertemukan antara Tim Julu Siri asuhan Yonif Para Raider 433/JS melawan Japfa FC yang merupakan binaan PT. Japfa. Pertandingan di penghujung turnamen ini cukup seru dan sengit. Akan tetapi, Japfa FC mampu bertahan dari gempuran Julu Siri bahkan mencuri celah dengan memasukkan si kulit bundar di gawang Julu Siri. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Japfa FC dengan skor 1-0 atas Julu Siri.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan seremonial pemberian piala dan uang pembinaan bagi Top Skor dan pemain terbaik. Dilanjutkan pengalungan medali kepada wasit yang bertugas serta penyerahan medali dan piala bagi juara 2 dan 3.

Juara 1 PT. Japfa dengan piala bergengsinya mengangkat Trofi tersebut dibarengi dengan semburan Confetti Party Paper membuat acara semakin semarak dan meriah.

Menurut Ketua Komisi Wasit Maros, Bapak Ahmad Tuharea bahwa seremonial ini yang paling bagus, tertata dan meriah.

“Saya sangat salut dan bangga dengan Satuan Yonif Para Raider 432 Kostrad. Benar-benar profesional dan all out dalam menyelenggarakan turnamen. Saya berharap Waspada Cup ini dapat menjadi contoh bagi penyelenggara lain dalam mengadakan turnamen,” ujarnya.

Sementara itu, Danyonif Para Raider 432 Kostrad, Mayor Inf Tinton Amin Putra mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tim yang bertanding selama pelaksanaan. Sehingga pelaksanaan partai final ini dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana. Termasuk ucapan terima kasih banyak bagi ketua panitia pelaksana dan jajarannya, mulai dari pembukaan sampai dengan final dan penutupan berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh bagian yang terlibat, yaitu panitia, klub dan suporter yang telah menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan kejuaraan ini. Dengan di tutupnya turnamen ini, menang atau kalah bukanlah hal yang utama, yang terpenting dalam momen ini adalah hubungan silatuhrahmi antar instansi, maupun masyarakat dapat terjalin dengan baik,” ujar Komandan Batalyon.

Kadispora Maros juga menyatakan bahwa kebanggaannya terhadap satuan Kostrad Kariango dan beliau berjanji tahun depan akan mendukung penuh turnamen Waspada Cup.

“Semoga Turnamen ini akan menjadi agenda tahunan bagi tim-tim yang berada di Sulawesi Selatan,,” tambah Kadispora. (Penkostrad).

Autentikasi

Related Posts