TNI AL

Provos Pushidrosal Laksanakan Opsgaktibplin

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Provos Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) melaksanakan operasi penegakan, ketertiban dan Disiplin (Opsgaktibplin) bagi prajurit dan PNS Pushidrosal sebelum pintu masuk Mako Pushidrosal, Jakarta Utara, Kamis, 19 Oktober 2023.

Gaktib yang dilaksanakan ini sebagai bentuk meningkatkan disiplin prajurit, selain itu sebagai bagian dari pelaksanaan Latihan Fungsi (Latfungsi) Provos Pushidrosal yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 18-20 Oktober 2023.

Dalam Latfungsi Provos selain operasi Gaktibplin juga diberikan beberapa materi berupa pengawalan VVIP, tindak pidana pencucian uang, laporan Polisi, senam Lalin, pengendalian lalulintas Militer dan tindak pertama tempat kejadian perkara dengan narasumber dan pelatih dari kalangan Provos Pushidrosal.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Pushidrosal Kolonel (Mar) Bastian Setya Laksana Putra dengan pelaksanaan operasi Gaktibplin dipimpin oleh Kasatprov Denma Pushidrosal Letkol Laut (PM) Sudrajat Mukti Nugroho dengan melibatkan 24 personel Provos Denma Pushidrosal.

Selain melaksanakan kegiatan Latfungsi Provos, Opsgaktibplin ini juga bertujuan untuk mengurangi pelanggaran saat berkendara, khususnya bagi prajurit dan PNS Pushidrosal. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kelalaian berkendara, tidak mematuhi aturan dan perlengkapan yang sesuai standar keamanan berkendara, serta selalu melengkapi identitas diri dan kelengkapan lainnya.

Related Posts