TNI AL

Program Laut Bersih Digelar TNI AL Guna Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID   Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., memimpin gerakan Program Laut Bersih (Prolasih) program TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersama masyarakat bertempat di daerah pantai & laut sekitar Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (14/10).

“Kegiatan bersih-bersih pantai dan laut ini selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas laut dan    pantai kita, juga memiliki sasaran menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat sekitar pantai untuk menjaga kebersihan pantai dan laut dari sampah dan limbah yang berbahaya”, ujar Danseskoal.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 437 orang yang terdiri dari personel Seskoal, Lantamal III Jakarta, Kodim Jakarta Utara, Polairud Polda Metro Jaya, Sudin Kementerian Lingkungan Hidup, Unit Pelabuhan Muara Angke,  dan Dinas Perhubungan. Selain itu, kegiatan ini  juga diikuti oleh Taruna Politeknik KKP, anggota Pramuka Saka Bahari, SMA Hang Tuah, Siswa SD dan SMP Hangtuah dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Danseskoal menyampaikan rasa bangga sekaligus memberikan penghargaan kepada panitia pelaksana, Perwira Siswa Dikreg Seskoal angkatan ke-61, Instansi TNI, Polri dan Pemerintahan yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut Danseskoal berpesan kepada perwira siswa agar memiliki tingkat kemampuan yang benar-benar adaptif dengan berbagai perubahan lingkungan strategis di luar tugas pokoknya sebagai alat pertahanan negara, dan diharapkan dapat menjadi agen intelektual masa kini dan akan datang.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali sangat mengapresiasi kegiatan yang Program Laut Bersih yang berlangsung dan menyampaikan bahwa prajurit TNI AL harus dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono pada Seminar Nasional beberapa waktu yang lalu dan juga menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat pada kebersihan lingkungan melalui Program Kali Bersih yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut, kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian masyarakat, bagi Pasis Dikreg Seskoal yang sesaat lagi akan menyelesaikan pendidikan.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Related Posts