TNI AD

Prajurit Yonkav 8 Kostrad Berlatih Drill Teknis Personel dan Materiil Dalam Rangka Latgabma Super Garuda Shield 2023

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Prajurit Yonkav 8 Kostrad berlatih drill teknis personel dan materiil dalam rangka Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2023, di Puslatpur 5 Marinir, Baluran, Asembagus, Minggu (27/08/2023).

Para prajurit melaksanakan beberapa materi drill yang terdiri dari latihan tahap taktik manuver Kavaleri untuk ke sasaran, dilanjutkan pemberian materi loader dan petembak kanon oleh Serka Eri Yulianto dari Pusdikkav.

Sementara itu, Kapten Kav Rachmat Junianto Wibowo, S.H., sebagai Wakil Koordinator Latihan Kavaleri yang turut hadir di medan latihan, menyampaikan latihan drill kesiapan personel dan materiil bertujuan melatih dan mempersiapkan seluruh Prajurit Kavaleri yang tergabung dalam Latgabma Super Garuda Shield 2023, agar dapat memberikan kemampuan dan teknik bertempur dengan baik dan benar dihadapkan pada medan yang sesungguhnya.

Kegiatan Latgabma Super Garuda Shield ini merupakan latihan untuk terus mengasah dan mempertajam naluri tempur melalui latihan bersama, baik dalam latihan gabungan antar satuan TNI maupun latihan militer multinasional dan menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. (Penkostrad)

Related Posts