TNI AD

Prajurit Yonif 611/Awang Long Terima Pembekalan Bintal Fungsi Komando dari Disbintalad

KUTAI KARTANEGARA, KLIK7TV.CO.ID  – Semangat juang merupakan modal dasar yang harus benar-benar tertanam dalam hati dan diaplikasikan dalam setiap derap langkah seorang prajurit TNI Angkatan Darat, hal ini merupakan faktor penentu keberhasilan setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

Hal ini Prajurit Yonif 611/Awang Long terima pembekalan pengajian Bintal Fungsi Komando, bertempat di Lapangan Tenis Mako Yonif 611/Awang Long, Pada Rabu (14/9/2022) kemarin.

Kegiatan yang bertema “Membangun Mental Prajurit Patriot Sejati, Profesional, Berani,Tulus dan Ikhlas” disampaikan oleh Mayor Inf Djatmiko Selaku Ketua Tim dari Disbintalad

Dalam penyampaianya Mayor Inf Djatmiko mengingatkan bahwa kita sebagai prajurit harus bisa membaca perkembangan situasi yang terjadi sekarang, bertanggung jawab dengan tugas yang kita emban, bagi prajurit yang sudah berkeluarga harus bisa menjadi suami/istri yang baik dan menjadi bapak dan kepala keluarga yang bisa dijadikan panutan.

Juga disampaikan kepada para bujangan agar lebih selektif dalam memilih calon yang akan dijadikan pendamping hidup.

Pengajian kali ini bertujuan membentuk mental Prajurit Yonif 611/Awang Long, sehingga bisa memiliki pribadi yang bermoral, berbudi pekerti yang luhur dan bersusila, sehingga prajurit dapat terhindar dari sifat tercela sebagai langkah penanggulangan terhadap timbulnya pelanggaran.

Danyonif 611/Awang Long Letkol Inf Hendra Mirza, S.E. dalam sambutannya mengatakan, bahwa kami sangat berterimakasih kepada tim yang sudah datang dan mau meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan pengalaman untuk menjadi pedoman bagi di satuan kami.

“Pada kesempatan yang luar biasa ini mari kita manfaatkan dan bersama kita pahami pengarahan dari Disbintalad untuk kegiatan kedepannya, supaya dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama prajurit dan dapat meminimalisir pelanggaran dan dapat terus meningkatkan prestasi di satuan kami,” tegas Danyon.@Red

Related Posts