TNI AL

Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut Berhasil Juarai Ajang Bergengsi Mma Fighting Championship

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yaitu Serda Jas/W Bella Aprillia berhasil menjuarai pertandingan ajang Combat Sport MMA Dankormar Fighting Championship “Tarungga Competition” di kelas 60 kg yang digelar di Balai Prajurit (Bapra) Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (04/11).

Kegiatan Dankormar Fighting Championship Tarungga Competition ini merupakan event yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 78 Korps Marinir.

Prajurit wanita yang berdinas di TNI AL sejak 2022 ini menekuni berbagai ilmu beladiri sejak usia dini. Dengan persiapan yang cukup matang, akhirnya bisa memenangkan ajang bergengsi ini.

Berbagai prestasi yang ditorehkan diantaranya Juara 1 Kejuaraan Nasional Karate BKC di Bandung 2022, Juara 2 Internasional Karate 3rd Open di Batam dan terakhir berhasil menyabet Juara 2 Cabor Wushu Sanda kelas 60 kg putri Pra PON di Aceh Sumut 2023

Tarungga Competition sendiri diikuti 78 peserta TNI Polri dan peserta umum dengan rincian Selebrity Match Exhibition 4 Orang Peserta, Profesional Fighter 4 Orang Peserta dan Amatir Fighter 70 Orang Peserta.

Tujuan dari Tarungga Competition adalah untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, membina kemampuan diri pada bidang olahraga bela diri serta menguji keterampilan, ketangkasan, kreativitas dan menyatukan berbagai macam jenis keahlian bela diri.

Dalam amanat Dankormar Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, disampaikan bahwa Dankormar Fighting Championship Tarungga Competition pada dasarnya merupakan kegiatan kompetisi pertarungan MMA (Mixed Martial Arts) yang mengedepankan sportifitas dan daya juang sebagai seorang petarung atau fighter.

“Tarungga Competition merupakan suatu event yang dapat mengakomodir kemampuan para fighter sehingga dapat menyalurkan hobi dan skill ke arah yang positif sehingga dapat menciptakan prestasi yang baik”, jelasnya.

Pelaksanaan Dankormar Fighting Championship Tarungga Competition ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali untuk mengembangkan SDM TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh serta membentuk prajurit yang unggul dalam bidangnya, dalam hal ini kemampuan bela diri.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Related Posts