TNI AL

PRAJURIT KOLINLAMIL RAIH PRESTASI BINTARA TELADAN TNI AL TAHUN 2023

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-78, TNI Angkatan Laut merayakannya dengan menggelar upacara parade dan defile sebagai puncak acara yang berlangsung terpusat di dermaga Ujung Madura, Koarmada II, Surabaya, Senin (11/9). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang turut dihadiri oleh Kepala Staf dari tiga matra, Kapolri, Kepala Staf Angkatan Laut dari masa ke masa, Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL. Tampak pula diantara para undangan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wenny Edwin.

HUT ke-78 TNI AL tahun 2023 mengambil tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Panglima TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa, selama 78 tahun TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di Laut, menegakkan hukum dan keamanan di seluruh perairan Indonesia sekaligus menjadi salah satu alat diplomasi militer yang efektif pada tataran Internasional. Lebih lanjut dikatakan, prajurit TNI Angkatan Laut harus terus bersinergi dengan komponen bangsa lainnya dalam melindungi seluruh kepentingan nasional, menyukseskan pembangunan bangsa dan berperan aktif dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu, seluruh prajurit Jalasena Samudera harus tetap menjaga selalu marwah dan kehormatan prajurit Jalasena Samudera, dengan terus menjaga profesionalisme dan ketangguhan dalam bertugas.

“Jadilah prajurit Jalasena yang selalu dicintai rakyat dan mencintai rakyat. Menjadi Prajurit Jalasena Samudera merupakan panggilan jiwa untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara di jalan pengabdian yang penuh dengan kebanggaan dan kehormatan”, ungkap Panglima TNI

Puncak acara HUT TNI AL tahun 2023 menjadi moment yang spesial bagi salah satu prajurit Kolinlamil yaitu Serka Nav Solehudin karena keberhasilannya meraih predikat Bintara Teladan TNI AL tahun 2023 bersanding dengan dua Bintara lainnya dari Korps Marinir. Penghargaan kepada prajurit berprestasi langsung diserahkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-78 TNI AL ini turut dimeriahkan dengan penampilan demo Fast Rope dan VBSS, Flying Pass oleh pesud Bonanza dan Helly Panther, demo ketangkasan prajurit, demo Kopaska, display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL dan defile pasukan beserta kendaraan taktis. Tampak pula sejumlah Kapal Perang yang melaksanakan sailing pass. Jayalah TNI Angkatan Laut-ku, Jalesveva Jayamahe. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts