TNI AL

Prajurit Kolinlamil Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

JAKARTA,KLIK7TV.CO.IDInspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Hardiko berkesempatan menerima apel gabungan prajurit dan PNS Kolinlamil yang dilaksanakan di Lapangan Apel Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (4/7). Dalam apel tersebut, Irkolinlamil mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kolinlamil yang turut mendukung penyelenggaraan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-61 Kolinlamil yang dapat dikatakan sukses sampai dengan pelaksanaan puncak acara yaitu upacara parade dan demo prajurit serta anggota Jalasenastri.

Dalam pengarahannya, Irkolinlamil menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada banyak kegiatan yang membutuhkan keterlibatan seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil, oleh karena itu dihimbau agar seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil untuk tetap menjaga kesehatannya dan lakukan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir. Lebih lanjut Irkolinlamil menyampaikan pesan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S. Aldedharma untuk menekankan kepada seluruh prajurit Kolinlamil agar meminimalisir tingkat indisipliner yang dilakukan oleh prajurit TNI AL. “Hal seperti ini saya harapkan tidak terjadi di Kolinlamil, bila ada yang melakukan pelanggaran tentunya akan dikenakan sanksi yang tegas. Oleh karena itu para Kasatker dan Perwira yang ada di satuan kerjanya agar selalu melaksanakan jam komandan untuk melakukan pengawasan dan pengendalian internal agar kita dapat mengetahui kondisi dari anak buah.” tegasnya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Irkolinlamil kembali menegaskan pentingnya peran serta prajurit Kolinlamil dalam mengatasi masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan prajurit Kolinlamil harus mempunyai manfaat untuk masyarakat sekitarnya, bukan sebaliknya, jangan sampai keberadaan prajurit Kolinlamil justru membuat masyarakat menjadi resah. Sesuai dengan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa prajurit TNI AL harus mampu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts