TNI AD

Potret Perayaan Kemerdekaan HUT RI Ke-78 di Lapangan Kodiklatad

BANDUNG,KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. Kodiklat TNI AD menyelenggarakan aneka perlombaan dan senam kreasi di Lapangan Hitam Makodiklatad. Hadir pada kegiatan ini Komandan Kodiklatad, para PJU, Pengurus Persit KCK PG Kodiklatad, anggota Kormi Provinsi Jawa Barat serta segenap personel Militer dan PNS Kodiklatad. Rabu (16/8/2023)

Selaras dengan tema perayaan kemerdekaan tahun ini, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, nuansa semangat nasional begitu terasa di udara dengan kostum dan atribut bernuansa merah putih yang digunakan.

Perayaan HUT RI ke-78 diawali dengan menyanyikan lagu Berkibarlah Benderaku, dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan sambutan dari Komandan Kodiklatad. Selanjutnya seluruh peserta mengikuti senam kreasi yang dipimpin oleh instruktur dari Kormi yang dilanjutkan dengan pertunjukan Barongsai dari Long Wang Indonesia. Aneka lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan di antaranya lomba joget heboh dan kostum terunik, lomba makan kerupuk, lomba tendang bola ke dalam gawang, lomba pukul air dengan mata tertutup dan lomba bakiak yang diikuti oleh seluruh PJU, Pengurus Persit, personel Kodiklatad serta masyarakat yang hadir.
Acara ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang serta pembentangan bendera merah putih dengan menyanyikan lagu Gebyar-Gebyar secara bersama-sama.

(Penerangan Kodiklatad)

Related Posts