POLRI

Polsek Sorkam Bersama Masyarakat Bergotong Royong Bersihkan Material Longsor di Pasaributobing

TAPTENG,KLIK7TV.CO.ID – Personel Polsek Sorkam bersama masyarakat bergotong royong membersihkan material tanah longsor yang terjadi di Desa Simargarap Kec. Pasaributobing menuju Desa Sidaling dan Desa Sipakpahi Kec. Pasaributobing serta 3 (tiga) Desa lainnya di Kec. Sosorgadong, Kab.Tapanuli Tengah, Senin (16/10/2023) pukul 10.00 Wib. Jelas PS. Kasubsi Penmas Si Humas Polres Tapteng Aiptu Dariaman Saragih

Tanah longsor tersebut terjadi pada hari Minggu (15/10/2023) berdekatan dengan lokasi jalan amblas Jalan Desa P.O Simargarab Pasaributobing sabtu (14/10/2023) mengakibatkan akses menuju kelima desa dalam 2 (dua) Kecamatan tersebut tidak dapat dilalui kenderaan roda 4 (empat) namun aktivitas warga masih berjalan lancar dan dapat dilalui kendaraan Roda 2 (sepeda motor).

Kapolsek Sorkam AKP Edy Suranta yang diwakili oleh Ps. Ka. SPK A Aiptu Lucas F Pasaribu bersama KBO Sat Lantas Ipda Totok C.W dan anggota memberikan bantuan gergaji mesin (chain saw) milik Polri untuk memotong material kayu yang menghambat sebagian badan jalan.

Kegiatan gotong royong tersebut dihadiri oleh Camat Pasaributobing An. Herman Habayahan S.Pd, Babinsa Serda A. Tumanggor, Kabid BPBD An. Sihombing, Dinas PUPR Kab. Tapanuli Tengah dan masyarakat .

Dalam kesempatan tersebut pihak Kepolisian dari Polsek Sorkam menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati hati apabila melintas menggunakan roda 2 (dua) di lokasi tanah longsor

KBO Sat Lantas Ipda Totok C.W mewakili Kapolsek Sorkam menyampaikan bahwa untuk penanganan loaksi tanah longsor telah dilakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Instansi terkait dalam hal perbaikan jalan, imbuhnya. @(an)

Related Posts