POLRI

Polsek Pinggir Bekuk Tersangka Pencuri Honda

BENGKALIS, KLIK7TV.CO.ID – ┬áKapolsek Pinggir Kompol Firman VWA Sianipar SH MH didampingi Panit 1 Reskrim Ipda Gogor Ristanto STrK dan Kasi Humas Bripka Juanda Marpaung menerangkan, Selasa (20/4), pada Rabu (14/4) sekira pukul 02.30 WIB di Jalan Lintas Pekanbaru Pinggir Gang Sawit Balai Raja ,Pinggir Bengkalis telah terjadi tindak pidana pencurian.

Kejadian tersebut diketahui oleh saksi Albiner Harianja saat terbangun dari tidur melihat 1 unit Hp merk Nokia 105 yang diletak di atas kepala saat tidur sudah hilang.

Selanjutnya saksi menuju ke ruang tengah dan melihat 1 unit sepeda motor merk Honda BM 2437 EN warna hitam dengan no rangka : MH1JB9126AK115852, nomor mesin : JB91E- 2109968 yang di parkir di ruang tengah sudah tidak ada.

Kemudian saksi membangunkan pelapor Jhon Menejer Harianja memberitahukan kejadian tersebut lalu pelapor (Jhon) bangun dan bersama saksi melakukan pengecekan kunci sepeda motor yang diletakkan di atas meja TV juga hilang, lalu melihat pintu depan rumah sudah terbuka dan pintu belakang sudah rusak, akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian dan melaporkan ke Polsek Pinggir guna pengusutan .

Kapolsek Pinggir memerintahkan team opsnal Polsek Pinggir melakukan penyelidikan. Selanjutnya team opsnal melakukan penyelidikan dan pada Senin (19/4) sekira pukul 19.00 WIB team opsnal Polsek mendapat informasi, seorang terduga berada di sebuah warung di daerah Balai Raja , Pinggir , lalu team mencari pelaku dan menangkap pelaku yang mengaku bernama HBT.

HBT mengakui Hp Nokia yang ada padanya adalah merupakan milik pelapor yang diambil tersangka di dalam rumah pelapor. dan juga mengambil barang milik pelapor 1 unit sepeda motor Merk Honda BM 2437 EN. Tersangka HBT mengaku telah menjual sepeda motor itu kepada VECH seharga Rp.1,5 juta.

Selanjutnya team opsnal melakukan pengembangan mencari VECH dan berhasil menangkap VECH serta mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor .Kemudian team membawa kedua tersangka ke Polsek Pinggir guna proses hukum lebih lanjut. (ds)

Teks foto: Polsek Pinggir berhasil menangkap pencuri dan penadah Honda curian HBT dan VECH di Bengkalis, Riau.@Red

Pos terkait