Headnews

Polres Tapteng, Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran Rumah di Sarudik

TAPTENG. KLIK7TV.CO.ID – Kebakaran 4 unit rumah di gang GKPA tanah Ponggol lingkungan 1 Kel. Sibuluan Nalambok Kec. Sarudik Kab Tapteng. Selasa (2/7/2024) sekitar Pukul 08.45 Wib

Hasil Identifikasi Unit Identifikasi (Inafis) Sat Reskrim Polres Tapteng bersama Polsek Pandan bahwa Api berasal dari ledakan arus pendek kulkas yang berada di dalam rumah Kampiun Sihombing.

Diketahui, dentitas pemilik rumah yang mengalami kebakaran yakni Kampiun Sihombing, 45 Thn (2 unit rumah), Elprida Sitompul, 49 Thn ( 1 unit rumah) dan Inggot Nainggolan, 65 Thn (1 unit rumah).

Keterangan dari Saksi Ernita Pandiangan saat berada dirumahnya (Lokasi kebakaran), Saksi mendengar suara letusan dari Sebelah rumahnya kemudian saksi mendatangi sumber suara dan masuk kedalam rumah dimaksud dan ada Kobaran api yang keluar dari kulkas yang terletak di dapur rumah milik Sdr Kampiun Sihombing.

“Kami teriak minta tolong ke masyarakat sekitar sambil memadamkan api pake alat seadanya, namun apinya tidak bisa padam dan semakin besar” Ucap Ernita Pandiangan.

Diketahui, Personil Sat Samapta, Polsek Pandan, Babinsa Koramil 03/Pandan, Kepling bersama masyarakat melakukan pemadaman secara manual dengan menggunakan air di dalam ember namun api tersebut tidak bisa padam, hingga sekira pukul 09.35 Wib 4 (Unit) mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tapteng tiba di lokasi kejadian dibantu 2 milik Pemko sibolga, 1 (satu ) Unit mobil PDAM Kota Sibolga tiba di lokasi kejadian dan melakukan Upaya pemadaman Api dan pukul 11.30 Wib api dapat dipadamkan.

Sekitar pukul 15.00 Wib, pada tenda lapangan yang didirikan BPBD Tapteng disekitar lokasi kejadian, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasat Binmas memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang mengalami kebakaran rumah.

“Sebagai rasa peduli Kapolres Tapanuli Tengah, Kami menyerahkan bantuan sementara berupa paket Sembako kepada korban yang tertimpa kebakaran” Ucap Kasat Binmas. @(an)

Related Posts