POLRI

Polres Sukoharjo Gerak Cepat Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Ruas Jalan Akibat Bencana Angin Kencang

SULOHARJO,KLIK7TV.CO.ID – Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (25/10) sore.

Akibatnya, puluhan pohon tumbang dan mengakibatkan kerusakan di sejumlah titik.

Bahkan arus lalulintas dari Solo menuju Wonogiri terputus. Sementara dari sisi selatan juga terjadi kemacetan sangat panjang.

Menanggapi hal itu, Polres Sukoharjo dengan cepat membantu mengevakuasi pohon tumbang di sepanjang jalan di wilayah Kota Makmur tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, mengungkapkan bahwa proses evakuasi dilakukan bersama petugas BPBD Kabupaten Sukoharjo serta masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Akibat dari insiden tersebut, arus lalu lintas yang menghubungkan Kabupaten Sukoharjo dengan Kabupaten Wonogiri sempat terhambat karena batang pohon menutup ruas jalan.

“Tadi arus lalu lintas memang sempat terhambat, namun setelah pohon yang tumbang berhasil dievakuasi, arus lalin sudah kembali lancar,” jelas Bripka Eka Prasetia.

Bripka Eka juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila terjadi hujan deras disertai angin kencang.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila sedang dijalan dan terjadi hujan deras disertai angin. Lebih baik berhenti dahulu dan mengutamakan keselamatan,” tandasnya.

Khnza Haryati

Related Posts