TNI AD

Peringati HUT Ke-78 TNI, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Parade Cinta Tanah Air

JAARTA, KLIK7TV.CO.ID – Yonarmed 11 kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Menarmed 2 Koorcab Divif 2 PG Kostrad melaksanakan kegiatan bidang sosial budaya dengan tema ” Parade Cinta Tanah Air Jilid II” bersama Sekolah Kasih I Care Borobudur. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia, Yang di Laksanakan di Sekolah Kasih I Care Borobudur bertempat di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Armed 11 Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem. beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11, Ny. Ayu Gde Adhy Surya Mahendra dan perwakilan pengurus ini menitikberatkan pada penghijauan terhadap alam sekitar (Hamemetri Hayuning Bhumi) yang diprakarsai oleh Ibu Larasati pemilik Sekolah Kasih iCare Borobudur.

Dalam Parade Cinta Tanah Air Jilid II ini dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain menari Barongsai bersama, menyanyikan lagu “Lestari Alamku”, dilanjutkan dengan menanam pohon bersama. Penanaman pohon merupakan wujud nyata penghijauan dan pelestarian alam.

Jenis tanaman yang ditanam yakni tanaman indigofera yag mana tanaman tersebut dapat memberikan manfaat baik manusia, hewan dan lingkungan. Bagi manusia daun nya dapat dimanfaatkan sebagai pewarna alami ( biru indigo). Akar tanaman ini dapat menguatkan sedimen tanah sehingga dapat mengurangi erosi dan longsor serta menyuburkan tanah sekitarnya.

“Diharapkan komitmen dan wujud nyata Cinta Tanah Air Batalyon Armed 11 Kostrad bersama Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 terhadap lingkungan, dapat terus dilaksanakan dengan senantiasa merawat dan menjaga keseimbangan ekosistem alam sekitar dan senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap keberlangsungan kehidupan, ikut serta berkontribusi menangani krisis iklim yang sedang terjadi saat ini,” ucap Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Related Posts