TNI AL

Penanaman Pohon TNI Merah Ekspedisi Maritim TNI AL Di Sangatta Ekspedisi Lingkungan

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Ekspedisi Maritim masih melanjutkan misinya, di sela-sela kegiatan Tim Merah Ekspedisi Maritim TNI AL tahun 2023 melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Rawa Gabus, Sangatta Utara, Kutai Timur, Jumat (08/09). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perjalanan Ekspedisi Maritim Tim Merah untuk upaya dalam pelestarian lingkungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Sangatta.

Masyarakat terlihat sangat antusias dengan adanya kegiatan ekspedisi maritim tersebut. Hal ini terlihat bahwa kegiatan yang dilaksanakan TNI AL sangat positif diminati masyarakat karena dapat meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi masyarakat maritim yang sejahtera di sepanjang rute sampai dengan KBN Rawa Gabus.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal XIII Tarakan Kolonel Marinir Martua Felix Pakpahan selaku koordinator Tim Merah dalam amanatnya menyampaikan bahwa “Suatu ekspedisi pasti membawa sesuatu nilai berharga yang akan diambil atau disampaikan dalam suatu perjalanannya”, ucapnya.

Setelah kegiatan di Kampung Bahari Nusantara Rawa Gabus Tim Merah usai, Tim melanjutkan perjalanan menuju Marang Kayu yang merupakan perbatasan wilayah kerja Lanal Sangatta dengan Lanal Balikpapan. Tim Ekspedisi Maritim dilepas oleh Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla didampingi  Bupati Kutim Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si.di.

Pada kesempatan terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali telah menegaskan kepada prajurit Jalasena bahwa dimanapun berada harus dapat memberikan manfaat pada masyarakat, dalam hal ini masyarakat di wilayah-wilayah yang dilalui ekspedisi maritim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, M.Tr.Opsla, Bupati Kutim  Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si.di, Ketua DPRD Kab.Kutim, Manajemen PT Pertamina sanagtta, Manajemen PT KPC, Kadis Pariwisata Kab.Kutim, Kadis Kelautan kab.Kutim, Kadis Lingkungan Hidup Kab.Kutim, Camat Sangatta selatan, Lurah Singa Geweh Kab.Kutim, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat kecamatan sangatta Selatan, Komunitas roda empat dan roda dua yaitu IOF, Terabas/Trail, RX King dan Pelajar Sangatta.@Red

Related Posts