TNI AU

Pembangunan Polisi Tidur di Jalan Baru Kalijati Subang Dikonfirmasi olehLanud Suryadarma

SUBANG, KLIK7TV.CO.ID –
Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma mengkonfirmasi pembangunan polisi tidur baru yang dibangun di Jalan Baru Kalijati yang viral beberapa hari ini. Keputusan ini diambil sebagai langkah untuk meningkatkan keselamatan pengendara dan masyarakat di daerah tersebut. Subang. Jumat (03/11).

Polisi tidur, juga dikenal sebagai speed bumps, merupakan bagian penting dari infrastruktur jalan yang bertujuan mengurangi kecepatan kendaraan. Dengan adanya polisi tidur, diharapkan pengendara akan lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melintasi jalan tersebut, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Proses pembangunan polisi tidur dilakukan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Suryadarma Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si Subang setelah melakukan evaluasi dan penelitian terhadap kondisi lalu lintas di Jalan Baru Kalijati. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa jalan ini sering dilalui oleh kendaraan dengan kecepatan tinggi, sehingga membahayakan pengguna jalan dan warga sekitar terlebih di daerah tersebut terdapat sekolahan yang termasuk Zona Selamat Sekolah dan Rumah Sakit, bahkan terdapat beberapa anggota Lanud Suryadarma yang mengalami kecelakaan di area tersebut hingga mengalami luka permanen.

Danlanud mengakui bahwa pembangunan polisi tidur menimbulkan sedikit ketidaknyamanan bagi pengendara, namun upaya ini bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi setiap pengguna jalan dan masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan cidera bahkan kehilangan nyawa akibat kecelakaan lalu lintas. Danlanud mengimbau kepada semua pengendara untuk mengikuti aturan lalu lintas dan tetap berhati-hati saat berkendara, sayangi keluarga anda yang menunggu dirumah. Diharapkan dengan adanya pembangunan polisi tidur ini, tingkat kecelakaan lalu lintas di Jalan Baru Kalijati dapat berkurang dan keselamatan pengendara dan masyarakat dapat terjamin.

Menurut bapak Hendi warga Babakan Jakarta Kecamatan Marengmang menyampaikan terimakasih sekali atas dibuatnya speed bump/polisi tidur karena sudah tidak ada lagi yg ngebut di jalan, semenjak di bangun polisi tidur bapak hendi tidak pernah melihat adanya kecelakaan lalu lintas akibat polisi tidur. Hal yang sama dismpaikan oleh bapak Ritus warga Babakan, bahwa sangat mendukung sekali dengan dibuatnya polisi tidur dan sejak dibuat speed boom tersebut belum pernah melihat ada yg mengalami kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut selain itu saat ini tidak ada yg ngebut, dan merupakan suatu tindakan positif karena mengingat didekat lokasi tersebut terdapat sekolah.

Sementar itu bapak Suganda warga Kp. Gardu Marengmang, yang berprofesi sebagai tukang ojek di simpang klinik RSAU mengatakan bahwa sangat terbantu dengan adanya polisi tidur karena sering merasa kewalahan saat menyeberangkan para murid SD dan SMPN 2 Kalijati yang sedang menyebrang jalan ketika berangkat atau pulang sekolah.

Saat ini di jalan baru kalijati telah di pasang berupa rambu rambu serta lampu peringatan, agar pengguna jalan mengetahui apabila di jalan tersebut ada polisi tidur.@Red

Related Posts