TNI AL

Pelatihan Bagaimana Memaksimalkan Potensi Otak Dalam Proses Belajar Kepada Guru dan Siswa Siswi SMAN 6 Bengkulu Utara

BENGKULIU,KLIK7TV.CO.ID – Paban VI Staf Potensi Maritim Angkatan Laut (Spotmaral) Kolonel Laut (P) Filda Malari, S.E., CTMP., didampingi Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., memberikan sosialisasi dengan memaksimalkan potensi otak dalam proses belajar kepada 170 Siswa/siswi dan Guru, bertempat di SMAN 6 Bengkulu Utara, Desa Malakoni, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu (Pulau Enggano), Kamis (31/08/2023).

Dengan adanya Program Kerja Staf Potensi Maritim Angkatan Laut Tahun 2023, Lanal Bengkulu akan melaksanakan Pelatihan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut (Binwiltasla) di Pulau Enggano, Paban VI Spotmaral Kolonel Laut (P) Filda Malari, S.E., CTMP., dan Pabandya Potwiltasla dan PPKT Ban VI Wiltasla Spotmaral Letkol Mar Istepanus Ginting, S.E., M.M., M.Tr. Hanla., diutus sebagai Tim Pengawas Kegiatan tersebut.

Disela-sela kegiatan Binwiltasla, Paban VI Spotmaral melaksanakan kunjungan ke SMAN 6 Bengkulu Utara dalam rangka memberi pembekalan terhadap siswa/siswi SMAN 6 Bengkulu Utara Bagaimana memaksimalkan potensi otak dalam proses belajar mengajar dengan menerapkan teknik-teknik sederhana untuk menghapal materi materi pelajaran khususnya bagaimana belajar bahasa Inggris.

Dengan pemahaman bagaimana otak bekerja guru dan murid akan lebih mudah memahami materi pelajaran karena metode yang diajarkan menggabungkan prinsip-prinsip memori serta modalitas dalam belajar yaitu secara visual auditory dan kinestetik.

Dalam pembekalan tersebut, Paban VI Spotmaral didampingi Pabandya Potwiltasla dan PPKT Ban VI Wiltasla Spotmaral beserta Danlanal Bengkulu disambut oleh Kepala Sekolah Budiman Kauno, S.Pd.I., dan Para Guru SMAN 6 Bengkulu Utara.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menambah semangat Siswa/siswi SMAN 6 Bengkulu Utara dalam mempelajari Bahasa Inggris, serta mendapatkan metode pembelajaran yang lebih efektif dan efisien dalam segala materi pembelajaran. Siswa/siswa yang mengikuti pembekalan tersebutpun terlihat sangat semangat dan antusias serta dapat menerima pelajaran dengan baik.

(Pen Lanal Bengkulu)

Related Posts