TNI AD

Peduli Kesulitan Masyarakatnya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro berikan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

CILACAP, KLIK7TV.CO.ID -  Peduli kemanusiaan khususnya bagi warga masyarakat terdampak bencana alam banjir di wilayah Kawunganten Cilacap, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga berikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir.

Kepedulian Persit Koorcab Rem 071 tersebut, saat Ny. Natania Yudha Airlangga mendampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E , meninjau situasi dan kondisi terkini banjir di Desa Bojong dan Desa Jalijeruk Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap, Sabtu (8/10/2022).

Ny. Natania selain memberikan bantuannya, juga turut serta mendampingi Danrem 071/Wijayakusuma meninjau lokasi warga masyarakat yang terdampak banjir tersebut, dengan menggunakan LCR yang ditumpangi bersama Danrem, Bupati Cilacap, Kepala BPBD Cilacap, Kadinsos Cilacap, Dandim Cilacap dan Ketua Persit Cabang Cilacap.

Banjir yang melanda Kawunganten akibat adanya intensitas hujan yang tinggi yang terjadi Jumat hingga Sabtu dini hari ini, mengakibatkan meluapnya sungai sehingga mengakibatkan banjir dan menggenangi pemukiman warga serta akses jalan desa.

Hingga saat ini, kondisi luapan air masih menggenangi pemukiman dan akses jalan menuju Desa Bojong dan Desa Jalijeruk yang berjarak kurang lebih 10 Km dari pusat Kota Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap.

Ny. Natania mengatakan, kedatangannya ke lokasi banjir ini untuk mengetahui kondisi baik warga masyarakatnya maupun situasi lingkungan masyarakatnya akibat bencana banjir yang melanda. Selain itu, untuk memberikan bantuan baik makanan maupun perlengkapan yang dibutuhkan warga masyarakat baik pakaian maupun perlengkapan lainnya.

Terkait hal itu, Ny. Natania mengungkapkan, bantuan tersebut wujud kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro akan kesulitan yang dialami masyarakatnya tersebut.

“Sebagai anggota Persit sudah sepatutnya kita dapat membantu apa yang dialami masyarakat kita, setitik bantuan semoga dapat bermanfaat untuk membantu kesulitan masyarakat”, pungkasnya.@Red

Related Posts