TNI AD

Peduli Kesejahteraan Rakyat, Pangkostrad Tinjau Penanaman Jagung dan dan Projek Hidram di Sukabumi

 

 

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID -  Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI H. Iwan Setiawan, S.E., M.M. dan rombongan melakukan peninjauan program Ketahanan Pangan Penanaman Jagung dan Pompa Hidram yang berlokasi di Ciemas dan Cibenda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Selasa (5/7/2022).

Selain melakukan peninjauan Ketahanan Pangan Penanaman Jagung di Kampung Cimapag Cibenda, Desa Cibinong, Kampung Neglasari Ciemas, Kampung Pamoyanan. Pangkostrad dan rombongan juga meninjau lokasi program Pompa Hidram di Desa Cibinong Cibenda dan Kampung Neglasari Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

Program Ketahanan Pangan Penanaman Jagung dan Pompa Hidram dalam pengerjaannya dilakukan oleh prajurit Kostrad dan kelompok tani masyarakat setempat merupakan upaya TNI AD melalui Kostrad dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Sehingga dengan kehadiran program ketahanan pangan dan Pompa Hidram diharapkan dapat menjadikan hidup warga lebih sejahtera.

Pangkostrad juga berkesempatan berdiskusi dengan anggota kelompok tani penggarap membahas tentang perkembangan pengelolaan lahan yang sudah ditanami jagung serta perkembangan Pompa Hidram untuk mengairi lahan-lahan persawahan yang tidak ada air menjadi dapat air sehingga menghasilkan hasil yang optimal. Lancarnya aliran air, membuat pertanian berkembang.

Pangkostrad menjelaskan, jika Presiden telah memerintahkan agar TNI membantu mensejahterakan masyarakat dan juga prajuritnya. Salah satunya terkait pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Program ini berkaitan erat dengan kesejahteraan rakyat, TNI AD melalui Kostrad membantu menjalankan program pemerintah khususnya di bidang pertanian demi ketahanan pangan.

Program tersebut adalah implementasi 8 Wajib TNI, serta sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang kelima dan keenam.

“TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya. Dan senantiasa menjadi solusi serta melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,”.

Hal itu juga disampaikan oleh Kasad pada saat panen padi bersama warga Karawang. Sabtu (2/7/2022), bahwa TNI AD mendukung penuh ketahanan pangan wilayah melalui pengawalan dan pendampingan agar mencapai hasil yang maksimal.

Kasad memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI AD agar dimanapun bertugas harus hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat dan harus menjadi solusi karena itu sebagai bukti nyata TNI hadir untuk mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat.@Red

 

Related Posts