TNI AD

Pasukan Pandawa Kostrad, Tetap Laksanakan Ibadah Di Daerah Rawan KSTP

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Sertakan Tuhan dalam setiap langkahmu, mungkin kata itu yang tertanam dihati para Ksatria Pandawa Kostrad yang sedang menjalankan tugas Negara di wilayah Papua.

Dengan penuh keyakinan dan hati yang tulus untuk beribadah, para Ksatria Pandawa berangkat menuju gereja St. Fransiskus Asisi yang berada di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Minggu,(20/08/2023).

Dalam kesempatan ini, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., alias “Bang Alex” mengungkapkan, Walaupun berada di tengah ancaman Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), tak akan menyurutkan semangat para Ksatria Pandawa untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Selain beribadah tak lupa kami siapkan sembako dan gula-gula untuk dibagikan kepada para jemaat Gereja. Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menjalin keakraban dan keharmonisan dengan masyarkat”. Ucap Bang Alex Komandan Pasukan Pandawa Kostrad.

Bapak Septianus Wea, salah satu pendeta gereja St. Fransiskus Asisi mengatakan, terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad sudah berkenan beribadah bersama dan mengamankan kegiatan ibadah sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

“Semua kebaikan berawal dari bagaimana kita beribadah kepada Tuhan, semua kebahagian tercipta pula dari bagaimana kita mendekatkan diri kepada Tuhan, dengan kita rajin datang beribadah ke Gereja, berdoa bersama saya yakin kebahagiaan dan kedamaian akan menyertai kita semua”, ucap Bapak Pendeta.

Di akhir ibadah para Prajurit Pandawa Kostrad membagikan bingkisan sembako, Al kitab dan gula-gula untuk masyarakat serta foto bersama di depan Gereja.

Hadir juga dalam kegiatan ibadah bersama, Kapolres Nduga Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga, S.I.K. @Red

Related Posts