TNI AD

Pastikan Situasi Kondusif, Babinsa Koramil 01/Sbl Laksanakan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

SUMBUL, KLIK7TV.CO.ID – Guna memastikan situasi kondusif sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Jumat Agung, jajaran Koramil-01/Sbl Kodim 0206/Dairi melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang di lakukan oleh Serma Dalan beluh sembiring dan koptu Jasa ranto Simamora melaksanakan pengamanan perayaan Jumat Agung di Gereja HKBP GLORIA di kelurahan pegagan julu I Kecamatan Sumbul, Jumat (02 / 4 /2021).

Dalam kegiatan Kebaktian perayaan Jumat Agung berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 200 orang Jemaat Gereja.

Danrmil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmoeang,S.Sos mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Koramil 01/Sbl dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujar Danramil.

Ditambahkan Danramil, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah jumat Agung bagi umat Nasrani serta memastikan dalam pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan .

Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah diwilayah l mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah, imbuh Danramil”

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah , meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Jumat agung kali ini dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal “, jelas Danramil. @(an)

Pos terkait