TNI AL

PASIS SESKOAL LAKSANAKAN KEGIATAN DILUAR KAMPUS

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) merupakan sekolah pendidikan pengembangan umum tertinggi di Angkatan Laut, yang mendidik para Perwira Menengah baik dari unsur TNI, Polri maupun Perwira Menengah yang berasal dari negara sahabat. Ditengah kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, Seskoal terus berbenah dengan semakin melengkapi kurikulum perdidikan yang dilaksanakan.

Salah satu kurikulum yang terus dikembangkan adalah kegiatan KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) dan LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat). Program ini rutin diadakan oleh Seskoal dan terus dilaksanakan evaluasi setiap tahunnya. Dalam pelaksanaannya, Para Pasis dibagi kedalam tiga kelompok agar bisa melaksanakan seluruh kegiatan tersebut dalam waktu yang bersamaan.

Pada tahun ajaran ini, satu kelompok Pasis Dikreg Seskoal melaksanakan KKDN dengan tujuan Tanjung Pinang. Sedangkan kegiatan LP2M terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok dengan tujuan Batam dan kelompok dengan tujuan Pangkal Pinang. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Para Pasis sejak hari senin yang lalu dan hari ini merupakan hari kedua dari jadwal pelaksanaan yang rencananya dilaksanakan hingga beberpa hari ke depan.

Letkol Mar Sikop pauli Simangunsong yang memimpin kelompok Pasis yang melaksanakan LP2M dengan tujuan Batam. Dalam kesempatan tersebut, Para Pasismelaksanakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat yang berada di lingkungan Kampung Teluk Mata Ikan yang berada di wilayah Nongsa, serta pengabdian dan penyuluhan di Universitas Batam (Uniba).
Sedangkan kelompok Pasis yang melaksanakan kegiatan LP2M dengan tujuan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan forum group discussion (FGD) tentang Unclos’82 dan Kewenangan TNI AL. Setelah itu, kelomp[ok LP2M pasis Seskoal bergerak ke Desa Batu Belubang, Bangka Tengah untuk memberikan Penyuluhan Bela Negara, Bahaya Narkoba dan juga Penyuluhan kesehatan. Kegiatan ini ditutup dengan serta pemberian 50 Paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Related Posts