TNI AD

Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Rayakan Natal Bersama Warga Kristiani Kostrad Se-Jabodetabek Tahun 2022

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Uli Simanjuntak mengikuti perayaan natal bersama warga Kristiani Kostrad Se-Jabodetabek Tahun 2022 yang dilaksanakan di ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (19/1/2023).

Perayaan Natal bersama ini mengangkat tema “Hikmah Natal Mengarahkan Pada Jalan Yang Benar” dan dihadiri oleh Pendeta Nyoman Agus dan Romo Carolus Putranto Tri Hidayat.

Dalam sambutannya, Pangkostrad menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Kristiani Kosrad agar tidak memandang perayaan Natal kali ini hendaknya tidak dipandang sebagai peristiwa rutinitas semata. Sebaliknya manfaatkan perayaan Natal ini sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yesus Kristus.

“Jadikan perayaan Natal ini sebagai bentuk pengamalan yang baik yang akan menumbuhkan perilaku yang baik pula serta memberi ketenteraman bagi setiap orang, begitu juga kepada lingkungannya. Perilaku yang demikian itu sangat diharapkan karena menjadi sumber moral dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” kata Pangkostrad.

Lebih lanjut Panglima mengatakan, bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad yang beragama Kristen, perayaan Natal diharapkan juga dapat membawa semangat baru. Dengan demikian dari hari ke hari wujud pengendalian diri dalam kehidupan akan semakin mengalami progresivitas ke arah yang lebih baik.

“Melalui perayaan Natal ini pula, diharapkan menghasilkan komitmen secara nyata untuk tetap setia kepada NKRI. Wujud kesetiaan itu adalah dalam mengemban setiap tugas harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai bentuk ibadah yang nyata,” pungkas Pangkostrad.

Hadir dalam kegiatan ini, Irkostrad, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Pamen Ahli, para Irut/Waas, LO TNI AL, LO TNI AU, Dan/Ka Satbalak Kostrad dan Aslog Kasdivif 1 Kostrad.@Red

Pos terkait