TNI AL

Pangkoarmada RI Terima Paparan RGB MTA Philindo TA 2023

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Panglima Komando Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Maritime Training Activity (MTA) Philindo Tahun 2023, bertempat di Lounge Matjan Kumbang, Mako Koarmada RI, Jakarta. Rabu 30 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, paparan di presentasikan oleh pemapar dari Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto kepada Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto didampingi Kaskoarmada RI Laksda TNI Didong Rio Duta beserta segenap Pejabat Utama (PJU) dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Koarmada RI.

Kegiatan pemaparan ini, dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang persiapan, rangkaian latihan dan kegiatan, serta kebutuhan anggaran untuk dukungan pelaksanaan Latihan Bersama MTA Philindo 2023. Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan profesional prajurit TNI AL dan Angkatan Laut Filipina, dalam bidang kerjasama, kesepahaman dan hubungan militer antara kedua negara dalam bidang latihan Naval Warfare dan Maritime Interdiction Operations (MIO).

Kegiatan pemaparan ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab, guna dicari solusi dan pemecahan masalah dalam rangka memberi masukan dan saran kepada pimpinan, demi terwujudnya kemajuan TNI AL, TNI, bangsa dan negara, serta suksesnya pelaksanaan latihan bersama antara TNI AL dan Angkatan Laut Filipina.

Related Posts