Headnews

Pangkoarmada RI Gelar Entry Briefing Kepada Seluruh Jajaran di bawah Koarmada RI

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Pangkoarmada RI Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, menggelar acara Entry Briefing kepada seluruh perwira di jajaran Koarmada RI dan Koarmada I sampai III serta jajaran dibawahnya Lantamal, Lanal maupun  Posal. Pelaksanaaan Entry Briefing ini dilaksanakan di Mako Koarmada RI, Rabu (28/09) secara tatap muka yang yang dihadiri Pejabat Utama dan seluruh perwira Koarmada RI. Sementara untuk jajaran Koarmada bernomor hingga Posal dilaksanakan secara Vicon.
Entry Briefing ini disampaikan oleh Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto sebagai Pangkoarmada RI baru, setelah sebelumnya dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Selasa kemarin (27/09) dari pejabat lama Laksdya TNI Abdul Rasyid K.

Pangkoarmada RI yang saat menyampaikan Entry Briefing didampingi Kas Koarmada RI Laksda TNI Yayan Sofiyan mengatakan bahwa Pangkoarmada RI akan meneruskan apa yang sudah dirintis pendahulunya dan kedepan akan konsen terhadap tugas dan kewajibannya sebagai Pangkoarmada RI terutama terhadap penekanan maupun kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut dan Panglima TNI. Pangkoarmada RI juga menyampaikan pencerahan melalui beberapa informasi mengenai kondisi terkini tentang operasi maupun anggaran secara komprehensif.

Menutup Entry Briefing Pangkoarmada RI, disampaikan tujuh direktif yang berupa beberapa kebijakan untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Koarmada RI serta harus dipedomani oleh seluruh perwira dalam pelaksanaan tugas, yaitu pertama, melaksanakan tugas sebagai amanah yang bernilai ibadah dan diimplementasikan dengan istiqomah. Kedua pedomani dan implementasikan kebijakan pimpinan. Ketiga Revitalisasi peranti lunak sesuai stratifikasi berdasarkan aturan maupun doktrin terkini. Keempat Stay on the track (tetap dijalurnya), Kelima akuntabilitas pengadaan barang dan jasa, sehingga meminimalisir temuan auditor. Keenam susun pola pembinaan personel dan alutsista. Ketujuh perhatikan kesejahteraan prajurit (material dan immaterial advantage).@Red

Related Posts