TNI AD

Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat

 

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – . Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan acara Laporan Korps kenaikan pangkat prajurit Divif 1 Kostrad, bertempat di lapangan upacara Markas Divif 1 Kostrad, Kec Cilodong, Kota Depok Jawa Barat. Sabtu (01/10/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Staf Divif 1 Kostrad (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, para Asisten Divif 1 Kostrad dan para Komandan Satjar Divif 1 Kostrad serta para Perwira, Bintara dan Tamtama Satjar Divif 1 Kostrad.

Jalannya upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara (Danup) Letkol Ckm dr. Iman Gautama kepada Irup, selanjutnya Irup memimpin peserta upacara untuk mengheningkan cipta dan pembacaan naskah Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD Tahun 1945 dan pembacaan Ikrar.

Setelah rangkaian upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila selesai, acara dilanjutkan dengan Laporan Korps kenaikan pangkat kepada Pangdivif 1 Kostrad oleh prajurit Divif 1 Kostrad yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Jimmy T.P. Sitinjak.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang naik pangkat oleh Pangdivif 1 Kostrad dan diikuti oleh seluruh pejabat Divif 1 Kostrad yang hadir yang dilanjutkan dengan acara syukuran kenaikan pangkat prajurit Divif 1 Kostrad yang dilaksanakan di Aula Prakasa Markas Divif 1 Kostrad. (Penkostrad).

Related Posts