TNI AL

Panda Lantamal I Belawan Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Bintara Pria dan Wanita Serta Calon Tamtama PK Gelombang II TA. 2023

BELAWAN,KLIK7TV.CO.ID – Panitia Seleksi Daerah (Panda) Lantamal I Belawan melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani Calon Bintara Pria dan Wanita serta Tamtama Prajurit Karir Gelombang II Tahun Anggaran 2023, dengan jumlah Caba Pria 98 orang, Caba Wanita 21 orang, dan Catam 74 orang, bertempat di Lapangan Bola Komplek Perumahan TNI AL Barakuda, Jalan Alumunium Raya, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8/2023).

Adapun pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani dibagi atas dua gelombang, yang pertama hari Selasa (29/8) bagi para Caba Pria dan gelombang kedua yaitu bagi Caba Wanita dan Calon Tamtama yang akan dilaksanakan esok hari, Rabu (30/8). Pelaksanaan tes tersebut meliputi, Baterai A berupa lari 12 menit, Baterai B meliputi pull up selama 1 menit, sit up selama 1 menit, push up selama 1menit dan shuttle run, dan Baterai C yaitu renang yang dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Saghoro 03 Lantamal I Belawan. Sebelum dilaksanakannya tes, para casis terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan denyut nadi oleh Tim Kesehatan Diskes Lantamal I.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo selaku Ketua Panda Lantamal I menyampaikan bahwa setiap peserta yang ingin menjadi bagian dari TNI AL sebelumnya harus dinyatakan lulus dari rangkaian tes yang sudah ditentukan, rangkaian tes yang harus dilalui diantaranya tes kesamaptaan jasmani dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan fisik, jasmani bagi para casis, untuk diterima menjadi prajurit TNI AL yang baik dan siap melaksanakan tugas nantinya.

(Dispen Lantamal I)

Related Posts