TNI AL

Ny. Fera Muhammad Ali: Menjadi Istri Prajurit Adalah Pengabdian

CIPULIR, KLIK7TV.CO.ID — Sebagai pendamping calon-calon pemimpin masa depan yang akan menyelesaikan pendidikannya, Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali memberikan pembekalan kepada istri-istri Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan Ke-61 TA. 2023. Kegiatan ini mengambil tempat di Auditorium Yos Soedarso Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (30/10).

Pada kesempatan tersebut, Ny. Fera Muhammad Ali yang didampingi oleh Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi selaku Ketua Cabang BS Jalasenastri Seskoal menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena kepara istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-61 TA. 2023, yang telah rela meninggalkan pekerjaan dan kegiatan di rumah, untuk memenuhi panggilan dinas dalam rangka mengikuti kegiatan pembekalan dari Ibu Ketua Umum Jalasenastri.

Kegiatan ini merupakan hal yang penting, terutama dikaitkan dengan peran istri sebagai pendamping suami (Pasis) yang telah mengikuti pendidikan di Seskoal dan akan melaksanakan Penutupan Pendidikan pada tanggal 3 November mendatang. Selanjutnya para Pasis akan menjadi seorang Perwira yang lebih berwawasan teknis dan strategis, sehingga perubahan yang terjadi kepada suami harus diimbangi dengan pemahaman yang sama oleh istri.

“Seorang Istri Prajurit TNI/POLRI terikat dengan aturan, dan Berkewajiban menjaga nama baik dan kehormatan diri sendiri, suami, keluarga dan Organisasi sesuai dengan kedinasan suami, baik di TNI maupun POLRI”, demikian disampaikan ketua umum Jalasenastrikepada Istri Pasis dan Pengurus Jalasenastri yang hadir pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Ny. Fera menjelaskan bahwa, sebagai seorang istri sekaligus ibu, anggota Jalasenastri memiliki kewajiban menciptakan keluarga yang harmonis sejahtera serta memberikan pendidikan yang baik, etika, moral, suri tauladan dan kasih sayang kepada putra putrinya. “Karena seorang istri prajurit terikat dengan aturan, dan berkewajiban menjaga nama baik dan kehormatan diri sendiri, suami, keluarga serta instansi”, imbuh Ny. Fera.

Di akhir pembekalannya Ny. Fera Muhammad Ali menekankan kepada seluruh peserta agar selalu menerapkan hidup sederhana dilevelnya sendiri, bukan dilevel orang lain dan bijak dalam bersosial media. “Ingatkan diri sendiri, anak-anak dan keluarga untuk tidak memposting hal-hal yang mengandung unsur kebencian atau berita hoax yang merupakan pelanggaran hukum agar putra putri kita tumbuh menjadi anak yang baik dan berkarakter serta berguna untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Kegiatan pembekalan Ketua Umum Jalasenastri kepada para istri Pasis Dikreg Angkatan Ke-61 Seskoal ini diikuti oleh 106 orang terdiri dari istri Pasis TNI AL, TNI AD, TNI AU, dan Kepolisian RI

Sebagai informasi, para istri Pasis tersebut sebelumnya telah mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus cabang BS Jalasenastri Seskoal yaitu tatap muka dan pembekalan awal, ceramah psikologi keluarga dengan tema “Kualitas Orang Tua Sebagai Pondasi Prestasi Anak”, kunjungan ke kantor PP Jalasenastri, Galeri Bintarti, dan juga Griya Karya Jalasenastri.@Red

Related Posts