Daerah

MUI Purwakarta Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan

PURWAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwakarta mengajak masyarakat di daerah itu untuk menjaga kerukunan dan kedamaian dengan semangat persatuan. Kerukunan menjadi kunci karena tanpa kerukunan tidak ada persatuan. Kerukunan antarsuku, peradaban, budaya, dan nilai adat istiadat adalah kunci sukses pembangunan, Purwakarta 9 September 2023.

Seperti yang dikatakan Ketua MUI Purwakarta Drs KH M. John Dien TH, EH, M, PD, saat Awak media berkunjung ke kediamannya 6 September 2023 lalu, di Jalan Anyelir Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, “jika kerukunan itu bisa diciptakan, maka rukunlah Indonesia. Tantangan sebesar apa pun bisa dihadapi, musuh sebesar apa pun bisa dilawan. “Jaga kerukunan jangan sampai kemasukan pandangan-pandangan yang bisa merusak kerukunan itu”.

“Kita berharap Pemilu yang sesaat lagi akan digelar, masyarakat tetap dapat menjaga kerukunan,” tambah Ketua MUI Drs. KH, M. John Dien TH, SH, M PD.

Kerukunan dan kedamaian tentu tidak bisa dilepaskan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Apabila, masyarakat hidup berdampingan tentu akan menjadi “baldatun toyyibatun gofurrohim” atau negara yang aman dan penuh kasih sayang, tambahnya .

Karena itu, masyarakat Indonesia harus realisasikan hidup rukun dan damai tanpa konflik.
“Kita berharap semua warga dapat menjaga kerukunan dan kedamaian”.

Kerukunan di tengah masyarakat cukup terjaga dan terpelihara, sehingga jangan sampai mengalami perpecahan.

“Kita terus menjalin persatuan dan saling menghargai keyakinan yang dianut pemeluk agama masing-masing,” ujarnya Drs KH. M. John Dien TH, SH, M, PD yang juga ketua FKUB Kabupaten Purwakarta.

Khnza Haryati

Related Posts