Headnews

Mudahkan Aktivitas Warga, Satgas RDB Kontingen Garuda Rehabilitasi Jalan Rusak di Walungu

KONGO, KLIK7TV.CO.ID – Satgas RDB Kontingen Garuda XXXIX-C/MONUSCO pimpinan Kasi CIMIC Mayor Arm Ananto Kristowo S.Sos beserta 49 personel membantu masyarakat sekitar rehabilitasi jalan rusak di ruas jalan Kasanzha untuk memudahkan aktivitas warga Walungu, Republik Demokratik Kongo, Sabtu (27/3/2021).

Rehabilitasi jalan dilaksanakan karena terdapat banyak kerusakan pada jalan tersebut, diantaranya lima lubang besar yang menjadi genangan air dan lumpur saat musim hujan sehingga menggangu aktivitas perekonomian warga.

Pada kesempatan tersebut Kasi CIMIC menyampaikan bahwa prajurit Satgas RDB saling bahu membahu membenahi ruas jalan yang rusak agar dapat dilalui kendaraan dan mengurangi kemacetan serta dapat menghemat waktu tempuh perjalanan. Selain itu dengan perbaikan jalan bisa mengurangi angka kecelakaan.

Dalam kesempatan yang sama Chief of Groupment Walungu Innocent Karazo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas RDB, bahwa kegiatan ini merupakan wujud dukungan kepada pemerintah setempat dalam upaya meningkatkan fasilitas umum demi kenyamanan aktivitas warga.

“Jalan ini merupakan jalan nasional kelas 2 yang merupakan jalur utama penghubung semua wilayah Walungu, sehingga dengan hadirnya Satgas RDB sangat membantu aktivitas warga setempat dalam bidang perekonomian,”. Tutupnya.@Red

Pos terkait