POLRI

Monitoring Wilayah, Bhabinkamtibmas Jatisari Himbau Warga Tidak Membakar Sampah untuk Pencegahan Polusi Udara

BEKASI,KLIK7TV.CO.ID – Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatisari Polsek Jatiasih melaksanakan kegiatan penanganan pengendalian polusi udara melalui kegiatan sambang warga binaan dalam rangka kontrol wilayah untuk menghimbau tidak membakar sampah sembarangan dilingkungan masing-masing.

Tujuannya demi mencegah dampak yang tidak diinginkan,karena tidak baik untuk kesehatan karena menimbulkan polusi udara dan kebakaran.

Bhabinkamtibmas Kel. Jatisari Polsek Jatiasih Aipda Mustapa Siregar bergabung dengan Babinsa Serma Ruslan saat kontrol wilayah menemui ibu Oma warga KP. Bojongsari RT 02 RW 02 Kel. Jatisari, Kec. Jatiasih Kota Bekasi yang sedang membakar sampah, Selasa (5/9/2023).

Selanjutnya bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan peneguran dan ibu Oma pun mengerti dan berjanji tidak akan membakar sampahnya lagi.

Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada ibu Oma jika membakar sampah karena dampak membakar sampah sembarang bisa menimbulkan polusi udara dan mempengaruhi kesehatan.

Hal lain juga dampaknya, pembakaran sampah sembarangan sangat rawan terjadinya kebakaran terlebih musim kemarau sekarang ini.@WILSON.P

Related Posts