TNI AD

Mobile Training Team, Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Latihan Nembak Senjata Kelompok

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad mengikuti Mobile Training Team (MTT) Proglatsiapops Triwulan III TA 2023 dengan materi Nembak Senjata Kelompok di Rahlat Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kec. Ambulu, Kab. Jember. Minggu (03/09/2023).

Kegiatan nembak senjata kelompok yang berlangsung selama 2 hari, senjata kelompok yang dilatihkan yakni, Senjata Linkung (Mortir 81 Tampela, Mortir 60 Long Range, Mortir 60 Comando, GLM) Senjata Lintar (SMR, SO/Minimi, Bakduk), Kemudian dalam kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan sukses.

Letkol Inf Wuryanto sebagai Katimtih menembak senjata kelompok kegiatan Mobile Training Team (MTT) ini menyampaikan bahwa menembak merupakan keterampilan yang harus dimiliki oleh prajurit, karena selain menjadi kemampuan dasar bagi prajurit menembak juga harus selalu diasah dan dilatih. Oleh karena itu ilmu yang telah diberikan oleh pelatih agar dijadikan pedoman dalam melaksanakan menembak baik saat latihan maupun di medan penugasan.

Wadanyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Rhetorica Tiertha.A., S.IP. menjelaskan bahwa tujuan dari MTT Materi Senjata Kelompok tersebut yaitu untuk memberikan pelatihan dan mempermahir para prajurit di satuan yang berindek Senjata Kelompok yang akan melaksanakan penugasan.

Latihan menembak ini selain untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata kelompok juga di maksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada prajurit tentang teknik penggunaan senjata secara benar dan aman dimana materi Senjata Kelompok ini yang di latihkan langsung oleh Pussenif TNI AD yang dipimpin oleh Letkol Inf Wuryanto. (Penkostrad)

Related Posts